Breaking News:

Bupati, Kapolres dan Dandim Ingatkan Masyarakat Kapuas Hulu Taati Prokes

Fransiskus menyatakan, jangan menganggap remeh virus Corona, dikatakan masih ada pro kontra tetapi sudah banyak yang meninggal dunia akibat Covid-19

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan terus mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar menaati protokol kesehatan, mengingatkan penyebaran virus Corona di wilayah Kapuas Hulu masih ada terjadi.

"Biarpun beberapa hari kemarin menurut data provinsi Kalbar Kapuas Hulu zona kuning penyebaran virus Corona, tetap harus waspada terhadap penyebaran virus Corona, dengan menaati protokol kesehatan," ujarnya kepada wartawan, Kamis 10 Juni 2021.

Fransiskus menyatakan, jangan menganggap remeh virus Corona, dikatakan masih ada pro kontra tetapi sudah banyak yang meninggal dunia akibat virus Corona.

"Terlepas dari itu lebih baik kita harus sama-sama menaati protokol kesehatan," ucapnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Langkah Yang Dilakukan Sejumlah Polsek Jajaran Polres Kapuas Hulu

Dalam hal tersebut tambah Bupati, Satgas penanganan virus Corona terus berupaya memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait bahaya virus Corona.

"Pemerintah juga telah melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk mencegah penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas, agar tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi massa.

"Pencegahan penyebaran virus Corona adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya Pemerintah saja, masyarakat juga memiliki tanggungjawab besar untuk mencegah penyebaran virus Corona, dengan menaati protokol kesehatan," ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, kata Wedy Mahadi pihaknya telah banyak melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya virus Corona, vaksinasi anggota dan lainnya.

"Pencegahan penyebaran virus Corona adalah tanggungjawab bersama," ungkapnya.

Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil menyatakan, kalau Kodim 1206 Putussibau sudah menjalankan tugas perintah komandan di atas terkait pencegahan penyebaran virus Corona wilayah Kapuas Hulu.

"Kami selalu terlibat dalam satgas Covid-19 Kapuas Hulu, dalam memberikan sosialisasi tentang prokokol kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, memang persoalan virus Corona adalah tanggungjawab bersama, maka harus sama-sama mencegah penyebaran virus Corona, dengan menaati protokol kesehatan.

"Terpenting kita adalah menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi massa," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved