Breaking News:

Bupati Erlina Harap Kepala Desa Efektifkan Dana Desa Anggaran Tahun 2021

Ia mengatakan bahwa kepala desa serta perangkat desa merupakan representasi dari masyarakat desa untuk mewujudkan kesamaan pemikiran dalam membangun k

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah dan Wakil Bupati Mempawah menghadiri Rapat Kordinasi DPC APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Mempawah Tahun 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah dan Wakil Bupati Mempawah menghadiri Rapat Kordinasi DPC APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Mempawah Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu 9 Juni 2021.

Bupati Mempawah, Erlina menjelaskan bahwa APDESI adalah wadah bagi 60 Desa di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Bertujuan menyatukan visi serta perwujudan sistem kesatuan masyarakat hukum di tatanan masyarakat desa," jelasnya, Kamis 10 Juni 2021.

Ia mengatakan bahwa kepala desa serta perangkat desa merupakan representasi dari masyarakat desa untuk mewujudkan kesamaan pemikiran dalam membangun kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten, guna mewujudkan kemandirian daerah dan desa.

APDESI Kabupaten Mempawah Gelar Rapat Koordinasi Tahun 2021

"Saya apresiasi dan terimakasih kepada APDESI Mempawah atas kolaborasi serta sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Mempawah," tegasnya.

Selain itu, Erlina juga menyampaikan agar kepala desa selalu berupaya mengefektifkan dana desa tahun anggaran 2021 untuk fokus kepada program atau kegiatan percepatan pencapaian SDgs melalui berbagai program wajib.

Seperti pemulihan ekonomi sesuai kewenangan desa serta pembentukan BumDes dan penanggulangan covid 19.

"Prinsipnya gunakan dana desa dengan keterbukaan, baik, akuntabel serta tertib dan disiplin anggaran," jelasnya.

Erlina berharap dukungan serta kerjasama semua elemen desa dalam menanggulangi pandemi covid 19 yang sudah berlangsung kurang lebih 1,5 tahun. Sehingga pandemi ini dapat segera berlalu.

Ia juga berharap program Satu Desa Satu Sarjana dapat diwujudkan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas, dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan," pintanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved