Breaking News:

Apresiasi Sidak yang Dilakukan Dewan, Dewas RSUD Agoesdjam Akui Terbuka Atas Kritik dari Awak Media

Alosius juga mengaku kalau pihaknya juga terbuka kepada awak media dalam memberikan kritik yang membangun.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kondisi sampah yang menumpuk di tempat pembuangan sampah di RSUD Agoesdjam Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Agoesdjam Ketapang Alosius Ala mengucapkan terimakasih kepada anggota Komisi II DPRD Ketapang yang telah melakukan Sidak ke rumah sakit.

Hal itu diucapkan Alosius Ala usai Komisi II DPRD Ketapang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam Ketapang, Kamis 10 Juni 2021.

"Fungsi anggota dewan fungsi kontrol makanya kita setuju bahkan saya minta pengawasan berkala dilakukan oleh kawan-kawan dewan agar ada kerjasamanya sebab kita mau rumah sakit ini bagus," kata Alosius, Kamis 10 Juni 2021.

Pada kesempatannya, Alosius juga mengaku kalau pihaknya juga terbuka kepada awak media dalam memberikan kritik yang membangun.

Uti Royden Top Nilai RSUD Agoesdjam Kotor, Minta Pihak Rumah Sakit Segera Berbenah

Sementara itu, Kordinator Sanitasi Limbah RSUD Agoesdjam Erwin Kardiana mengatakan kalau dalam penanganan limbah covid, pihaknya telah melakukan upaya semaksimal mungkin.

Mulai dari pengambilan dari ruangan oleh petugas, hingga memasukkan dalam plastik bewarna kuning.

"Setelah dimasukkan dalam drum dan dilakban kemudian disimpan di TPS dengan kapasitas daya tampung 20 ton. Biasanya satu bulan atau dua bulan sekali diambil oleh pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan kita untuk dibawa ke Samarinda," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved