Breaking News:

Wako Pontianak Sambut Baik Tiga Kelurahan Akan Menjadi Pilot Project Kelurahan Bersinar

Edi menyampaikan, bahwa pemerintah kota Pontianak juga berkomitmen untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. oki 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik terkait dengan adanya tiga kelurahan di Kota Pontianak yang akan menjadi pilot project Kelurahan Bersinar dari Narkoba (Bersinar) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Edi menyampaikan, bahwa pemerintah kota Pontianak juga berkomitmen untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Hal tersebut, lantaran dampak dari narkoba yang ditimbulkan sangat merugikan bagi semua sektor dan semua pihak.

"Bahkan merusak sendi-sendi kehidupan. Kalau seandainya ada warga di lingkungan tersebut yang terpapar. Maka seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba yang sudah banyak memakan korban. Ini menjadi tantangan kita semua bagaimana kita bisa mendeteksi, mengeliminir, jangan sampai ada warga terpapar narkoba," kata Edi.

Lomba Science Experiment Contest, Buat Video Menarik dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah

Edi Rusdi Kamtono berharap agar Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan warga di lingkungan masing-masing ikut peduli dan tanggap apabila menemukan warga yang dicurigai terpapar narkoba.

Termasuk juga bagi para orang tua, jik ada anak-anak atau remaja yang tingkah lakunya mencurigakan, jarang di rumah. Maka Edi menyarankan agar para orang tua sudah sepatutnya mewaspadai jika menemukan hal demikian.

"Deteksi sedini mungkin apabila orang-orang di sekitar kita ada yang mungkin terpapar penyalahgunaan narkoba sehingga bisa segera ditangani," imbuhnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved