Breaking News:

Upaya Pelestarian Hutan Bengkayang dengan Penanaman Bibit Produktif ,Buah dan Bibit Kehutanan

"Reboisasi, kita selalu laksanakan dan diadakan setiap tahun itu pembagian bibit kepada masyarakat baik itu bibit produktif, bibit buah-buahan dan bib

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satu diantara Hutan yang berada di Daerah Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Rabu 9 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Berbagai Upaya dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat melalui Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit II Bengkayang dalam memelihara keberlangaungan hutan Bengkayang, Rabu 9 Juni 2021.

Bagian Perencanaan dan Penataan Hutan KPHP Unit II Bengkayang Tanti menyampaikan, upaya yang dilakukan saat ini dalam memelihara hutan dengan langkah reboisasi.

"Reboisasi, kita selalu laksanakan dan diadakan setiap tahun itu pembagian bibit kepada masyarakat baik itu bibit produktif, bibit buah-buahan dan bibit kehutanan," kata Tanti.

Ia menyebut, setiap tahun tetap dilaksanakan pembagian bibit tanaman sebagai upaya reboisasi dan kelestarian kawasan hutan di Kabupaten Bengkayang.

Marbun Harap Pemda Komitmen Jaga dan Lestarikan Hutan Bengkayang

"Itu setiap tahun ada kegiatannya," Terang Bagian Perencanaan dan Penataan Hutan KPHP Unit II Bengkayang ini.

Lebih lanjut, Ia mengatakan saat ini sedang melaksanakan program kegiatan pembagian bibit-bibit produktif kepada masyarakat untuk dilakukan penanaman guna lebih menumbuhkan lagi semangat dalam menjaga kelestarian hutan.

"Sekarang kita sedang lakukan program bagikan bibit produktif," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved