Breaking News:

Putus Penyebaran Covid-19, AKBP Yani Harapkan Peran Seluruh Lapisan Masyarakat

Pembentukan PPKM Tingkat Desa dan RT dimaksudkan untuk menekan, dan menyiapkan kesiagaan dalam penangganan terkonfirmasinya covid-19

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Abrori
Satu diantara Rumah Isolasi Mandiri yang berada di Kabupaten Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengharapkan, peran seluruh masyarakat dalam berupaya bersama mengendali penyebaran Covid-19, pada Rabu 9 Juni 2021.

Apalagi dengan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro tingkat Desa hingga RT sangat dinilai efekrif dalam membantu menekan terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

"Situasi saat ini dimana terjadi peningkatan terkonfirmasinya covid-19 pasca libur idul fitri 1442 H, lonjakan penyebaran covid-19 mulai adanya peningkatan. Dimana seiringnya waktu perlu penanggannan yang serius baik dari TNI-POLRI dibantu satgas covid-19 pemerintah daerah dan pemerintahan Desa serta peran serta masyarakat," ujar AKBP Yani Permana.

"Untuk itu saya terus mendorong terbentuknya PPKM Mikro ditingkat Desa sampai Tingkat RT. Dan harapan kami agar pemerintah daerah dan pemerintah desa serta satgas covid-19 dapat mendukung terbentuknya PPKM tersebut," sambungnya.

Kasatbinmas Polres Kubu Raya Harap Juru Parkir Ambil Peran Jaga Ketertiban Lingkungan

Ia menerangkan, Pembentukan PPKM Tingkat Desa dan RT dimaksudkan untuk menekan, dan menyiapkan kesiagaan dalam penangganan terkonfirmasinya covid-19 dimasing-masing wilayah.

Dimana dalam pembentukannya pula, Kata Kapolres itu menyatakan bahwa melalui jajaran Polsek bekerjasama dengan pemerintahan desa akan mempersiapkan terkait rumah isolasi mandiri tangkal covid-19.

"Kami Polres Kubu Raya Melalui Bhabinkamtibmas dan babinsa diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintahan Desa serta masyarakat dalam pembentukan PPKM Mikro dari Tingkat Desa Maupun Ditingkat RT ini," imbuhnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved