Breaking News:

Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru di Pontianak Dimulai 5 Juli 2021

Untuk wacana pembelajaran tatap muka pada Juli 2021, menurut Syahdan hal itu akan melihat arahan dari Satgas Covid-19 Kota Pontianak.

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Kadisdikbud Kota Pontianak Syahdan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Pontianak, Syahdan menyampaikan, bahwa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pontianak akan dimulai pada 5 sampai 7 Juli 2021.

Guna menghindari kerumunan, pendaftaran nantinya akan dilaksanakan secara online.

"Untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dimulai 5 Juli sampai 7 Juli 2021 dan pengumumannya 9 Juli 2021 dan untuk daftar ulang yakni 12 sampai 13 Juli 2021. Sedangkan untuk pendaftaran khusus SMP yakni 30 Juni sampai 6 Juli 2021," ujarnya, Rabu 9 Juni 2021.

Kemudian untuk masa pengenalan siswa baru, Syahdan menerangkan akan dimulai pada 14 sampai 16 Juli 2021.

Ia mengungkapkan, bahwa hal itu akan dilaksanakan secara online.

Untuk wacana pembelajaran tatap muka pada Juli 2021, menurut Syahdan hal itu akan melihat arahan dari Satgas Covid-19 Kota Pontianak.

"Hari pertama masuk tahun ajaran baru yakni 19 Juli 2021. Dan sampai saat ini tidak ada tatap muka dalam pembelajaran," pungkas Syahdan.

Dinas Pendidikan Antusias Sambut Program E-Belalek

Syahdan memastikan, bahwa meskipun pembelajaran hingga saat ini masih berlangsung secara online. Namun untuk fasilitas kesehatan diberbagai sekolah di Kota Pontianak sudah dipersiapkan.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengharapkan agar Penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022 bisa lebih tertib dari tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, nantinya juga akan meminta pengawasan dari Ombudsman terkait pelayanan penerimaan siswa baru yang saat ini masih ditengah pandemi covid-19.

"Nanti kita tetap minta dampingi Ombudsman. Kita tetap mengacu pada sistem zonasi seperti arahan dari Pemerintah Pusat. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih tertib," ungkapnya.

Terkait proses pembelajaran tatap muka pihaknya hingga saat ini juga masih terus menunggu arahan dari satgas Covid-19 provinsi Kalimantan Barat maupun pemerintah pusat.

Namun Edi memastikan bahwa untuk sekolah-sekolah di Kota Pontianak sudah siap jikapun pembelajaran tatap muka diperbolehkan.

"Kita masih menunggu arahan kebijakan-kebijakan dari tim satgas Covid-19, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Kita lihat trennya, kalau di Pontianak sekolah-sekolah SD dan SMP siap saja, dari sisi sarana dan prasarananya, perlengkapan lainnya itu sudah siap. Tinggal momennya saja," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved