Breaking News:

Marbun Harap Pemda Komitmen Jaga dan Lestarikan Hutan Bengkayang

Lebih lanjut, Marbun menyebut bahwa manfaat dari penghijauan hutan dan pelestarian hutan Bengkayang yakni menjaga sumber air dari kerusakan hutan.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pegiat Penghijauan Hutan di Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Marbun. Rabu 9 Juni 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Pegiat Penghijauan Hutan di Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Marbun menyampaikan harapannya dan saran kepada Pemerintah Daerah agar berkomitmen menjaga dan melestarikan hutan di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalbar, Rabu 9 Juni 2021.

Pegiat Penghijauan Hutan di Kabupaten Bengkayang ini berharap, Pemerintah Daerah dapat menjaga dan melestarikan keberlangsungan hutan Bengkayang, terkhusus dalam menjaga hutan dari perambahan seperti ilegang logging dan lain sebagainya.

"Harapan kita terhadap hutan di Bengkayang, saya meminta Pemerintah untuk komitmen jaga hutan," kata Marbun.

Ia menilai, Komitmen Pemerintah Pusat terhusus Pemerintah Daerah itu penting dalam menjaga hutan dan juga kepada para pegiat penghijauan dan kelompok penanaman bibit juga perlu mendapat atensi dari Pemerintah Daerah dalam hal pembinaan secara menyeluruh.

Polres Bengkayang Menerima Penghargaan sebagai Polres Perbatasan dengan Predikat Terbaik ITK

Lebih lanjut, Marbun menyebut bahwa manfaat dari penghijauan hutan dan pelestarian hutan Bengkayang yakni menjaga sumber air dari kerusakan hutan.

"Satu manfaatnya bagi masyarakat adalah airnya bagus dan terjaga," Terangnya.

Ia berharap, Atensi Pemerintah Pusat melalui Pemda terhadap masyarakat dalam memberikan dukungan dalam pelestarian kawasan hutan di Kabupaten Bengkayang. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved