Breaking News:

Lasarus Kenang Taufiq Kiemas Sebagai Tokoh yang Religius dan Nasionalis

Selain itu Lasarus juga menegaskan bahwa almarhum Taufiq Kiemas merupakan sosok pemersatu bangsa yang mampu mendamaikan perbedaan-perbedaan serta mamp

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto almarhum Taufik Kiemas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menyebut almarhum Taufik Kiemas adalah salah seorang tokoh yang religius dan nasionalis. Selain itu, almarhum juga memiliki sederet kontribusi terhadap bangsa ini.

Hal itu disampaikan Lasarus pada momentum Sewindu atau 8 tahun kepergian almarhum Taufiq Kiemas guna mengenang sikap religius dan nasionalis almarhum serta perannya terhadap negara dan bangsa.

"Beliau (almarhum Taufiq Kiemas) adalah seorang nasionalis sangat mencintai negeri ini dan siap berkorban demi Indonesia. Beberapa kontribusi  almarhum terhadap bangsa yakni gagasan 4 pilar kebangsaan, pengusul 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila dan juga Inisiator terbentuknya Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) salah satu Sayap PDI Perjuangan," kata Lasarus, diterima Tribun, Rabu 9 Juni 2021.

Lasarus Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan Gedung DPC PDI Perjuangan Sekadau

Selain itu Lasarus juga menegaskan bahwa almarhum Taufiq Kiemas merupakan sosok pemersatu bangsa yang mampu mendamaikan perbedaan-perbedaan serta mampu mendinamisasi lintas aktor ketika ada selisih pendapat.

"Almarhum Taufiq merupakan sosok yang dapat menjadi penengah dan pemersatu ketika ada selisih pendapat politik. Beliau juga merupakan salah contoh yang bisa jadi panutan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tutur Lasarus.

Ketua DPD PDI Perjuangan itu menjelaskan bahwa kontribusi almarhum Taufiq Kiemas terhadap bangsa ini memang sudah terlihat ketika masih bermahasiswa, dimana ketika aktif di GMNI dan terlibat dalam perjuangan-perjuangan kerakyatan serta mengawal tegaknya demokrasi.

"Beliau kader terbaik bangsa. Bahkan bila melihat kontribusi almarhum terhadap negara ini, menurut saya juga layak menjadi salah satu tokoh pahlawan sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum," tandasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved