Breaking News:

Klarifikasi Pemerintah Arab Saudi Masalah Pembatalan Ibadah Haji Indonesia 2021

Arab Saudi akhirnya buka suara soal pembatalan Ibadah Haji Indonesia Tahun 2021 bukan karena masalah diplomatis hingga penggunaan Vaksin Covid-19.

Editor: Rizky Zulham
AP Photo
Ilustrasi Haji. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Arab Saudi akhirnya buka suara soal pembatalan Ibadah Haji Indonesia Tahun 2021 bukan karena masalah diplomatis hingga penggunaan Vaksin Covid-19.

Pemerintah Saudi Arabia menegaskan hingga saat ini pihaknya belum mengirimkan undangan Ibadah Haji 2021 seperti sebelumnya beredar kabar undangan ke 11 negara untuk pelaksanaan Ibadah Haji 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Arab Saudi menegaskan permasalahan utama adalah pandemi Covid-19 yang belum berakhir bahkan belakangan semakin meningkat kasusnya.

Selasa 8 Juni 2021, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta.

(Update Info Seputar Haji 2021 Klik di Sini)

UPDATE Info Haji 2021 - Haji 2021 Batal dengan Alasan Keselamatan dan Tak Dapat Izin Pemerintah Arab

Dalam kunjungan pertamanya ke kantor MUI, Syekh Essam berbicara mengenai keputusan pemerintah Indonesia yang membatalkan pemberangkatan ibadah haji tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Syekh Essam sekaligus meluruskan pemberitaan tentang ibadah haji yang sebelumnya ramai di media.

Terutama setelah Kementerian Agama RI secara resmi mengumumkan pembatalan keberangkatan ibadah haji tahun 2021 bagi jamaah Indonesia.

Syekh Essam menyebutkan, bahwa keputusan pemerintah Indonesia membatalkan pemberangkatan haji 2021 sama sekali tidak terkait dengan hubungan Indonesia dan Saudi yang disebut banyak pihak kurang baik.

Sebab, sebelumnya beberapa kalangan menilai bahwa pembatalan keberangkatan haji bagi jamaah Indonesia ini akibat masalah diplomasi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved