Breaking News:

Kapolsek Seponti Hadiri Pemasangan Tongkat Pertama Program Bantuan Rumah Warga

program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya bagi warga kurang mampu di Kabupaten Kayong Utara khususnya di Kecamatan Seponti sudah mulai pelaksanaannya

Dok. Polres Kayong Utara
Pemasangan Tongkat Pertama Program Bantuan Rumah Warga di Desa Monorejo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sebagai wujud keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara dalam mengentaskan kemiskinan warga desa, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara juga melaksanakan progran pemberian Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS).

Untuk pembangunan rumah warga kurang mampu yang disalurkan langsung kepada warga di sejumlah desa yang menjadi kantong-kantong kemiskinan di seluruh Kabupaten Kabupaten Kayong Utara.

Adapun distribusi dan pelaksanaan program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya bagi warga kurang mampu di Kabupaten Kayong Utara khususnya di Kecamatan Seponti sudah mulai pelaksanaannya.

Bahkan saat ini dilaksanakan kegiatan pemasangan tongkat pertama sebagai tanda dimulainya pendistribusian dan pelaksanaan pengerjaan program tersebut oleh Wakil Bupati Kayong Utara, H. Efendi Ahmad, S.Pd.i di Desa Wonorejo Kecamatan Seponti Kabupaten Kayong Utara.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah kepala Bidang Perkim Lingkungan Hidup Kabupaten Kayong Utara, Jumiati, S.Pd, anggota DRPD Kabupaten Kayong Utara Dapil Kecamatan Seponti F. Hanura, H Soleh, Kapolsek Seponti, Ipda Indra Lukmana, Camat Seponti (Sapwan Noor, SM), Danramil Seponti yang diwakili oleh Kopda Eko S, Sekdes Desa Wonoreja dan Staf.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Perkim LH Kabupaten Kayong Utara menyampaikan bahwa sumber dana program ini adalah berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kayong Utara Tahun Anggaran 2021 dan realisasi pendistribusian Bantuan Stimulan Pembangunan Rumah warga untuk tahun 2021 ini berjumlah sebanyak 18 unit rumah yang seluruhnya didistribusikan kepada warga kurang mampu di desa Wonorejo Kecamatan Seponti,

"Kita harapkan bantuan ini bisa benar-benar sampai kepada warga penerimanya sehingga dapat mengurangi beban warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Seponti khususnya yang berkaitan dengan biaya pembangunan rumah keluarga yang layak huni," jelasnya.

Kapolsek Seponti yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut juga berkesempatan menyampaikan sambutannya dan berharap bantuan ini benar-benar bisa terlaksana dan tersalurkan dengan tepat sasaran.

"Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab coba-coba untuk mencari keutungan pribadi atau bahkan sengaja menyalahgunakan bantuan dari pemerintah ini," demikian ujar Kapolsek Seponti dalam sambutannya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved