Breaking News:

BKPSDM Sekadau Sebut Tidak Ada Formasi CPNS Guru yang Dibuka Tahun 2021

Jumlah tersebut kata Boni, merupakan jumlah yang ditentukan oleh BKN dari total kebutuhan guru di Kabupaten Sekadau sekitar 1000 orang.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala BKPSDM Kabupaten Sekadau, Ignatius Boni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Tidak ada pembukaan formasi CPNS guru di Kabupaten Sekadau pada tahun 2021, BKPSDM Kabupaten Sekadau sebut sudah jadi ketentuan pemerintah pusat, Rabu 9 Juni 2021.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sekadau, Ignatius Boni menuturkan untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 khusus tenaga pendidik (guru) hanya ada formasi untuk PPPK.

"Kalau guru memang lumayan banyak formasi yang dibuka. Aturan dari pusat untuk guru memang hanya P3K, jadi memang tidak ada CPNS guru. Kesehatan juga P3K tapi masih ada CPNS, karena itu memang dari pusat," kata Boni.

Diketahui untuk Kabupaten Sekadau, dari total 737 formasi yang dibuka. Terdapat 355 formasi untuk PPPK Guru.

Tim Gabungan Kembali Amankan PETI di Sekadau Hulu dan Nanga Taman

Jumlah tersebut kata Boni, merupakan jumlah yang ditentukan oleh BKN dari total kebutuhan guru di Kabupaten Sekadau sekitar 1000 orang.

Dalam pendaftarannya nanti, dijelaskan akan ada tiga tahap penjaringan bagi calon peserta PPPK guru. Satu diantaranya adalah calon peserta sudah terdaftar di Dapodik.

"Kalau untuk P3K itu syaratnya domisili, dan terdata di Dapodik. Ada tiga tahap dalam penerimaan calon P3K, tapi kalau tahap pertama melalui data dapodik sudah terpenuhi kuotanya, maka tahap kedua dan ketiga tidak digunakan," jelas Boni.

Dengan syarat tersebut, Dirinya menilai pelamar dari Kabupaten/kota lain akan cukup sulit untuk mendaftar di Kabupaten Sekadau.

Sedangkan terkait tata cara pelaksanaan, disampaikan terdapat sedikit perbedaan dari tahun 2019. Terkhusus untuk penerimaan tenaga PPPK guru, yang mana BKPSDM hanya pada pemberkasan sedangkan pelaksanaanya di Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved