Breaking News:

Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Tentang Pencegahan Covid dan Karhutla di Desa Binaan

Dalam mengakhiri pandemi covid-19 menuju Indonesia Sehat sangat diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Jawai Selatan
Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Selatan, Brigpol Dedi. K sambangi warga binaannya berikan himbauan kepada masyarakat terkait permasalahan keamanan dan pencegahan penyebaran covid-19, Selasa 9 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ppolsek Jasel. polres sambas, menciptakan rasa aman, nyaman Bhabinkamtibmas polsek Jasel Brigpol Dedi K sambangi warga binaannya berikan himbauan kepada masyarakat terkait permasalahan keamanan dan pencegahan penyebaran covid-19,  Rabu 9 Juni 2021.

Ia menjelaskan bahwa pandemi virus corona belum berakhir, justru penyebaran dan penularan akan mudah meningkat apabila kita tidak mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Brigpol Dedi Kurniawan yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas di desa Jawai Laut, Kecamatan  Jawai Selatan ini menjelaskan bahwa dalam protokol kesehatan kita memakai 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan untuk M yang terakhir yaitu Mengurangi Mobilitas.

Dalam mengakhiri pandemi covid-19 menuju Indonesia Sehat sangat diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Disamping itu juga perlu meningkatkan imun atau daya tahan tubuh lewat vaksin yang sebentar lagi akan disalurkan untuk masyarakat. Kemudian kita harus selalu memperhatikan kebersihan di lingkungan sekitar tempat tinggal," terang Dedi.

Ia juga menambahkan apabilan menghadapi musim panas berkepanjangan jangan membuka lahan atau kebun dengan cara membakar karena dampak dari kebakaran hutan atau lahan itu sangat berpengaruh negatif dalam bidang kesehatan yang dapat mengganggu saluran pernapasan.

Beliau juga tidak lupa mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas yang tetap kondusif dan jangan segan untuk memberitahukan kepada bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan yang di hadapi dan perlu diselesaikan agar tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved