Breaking News:

Bhabinkamtibmas Polsek Sajingan Imbau Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Protokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah

Dok. Polsek Sajingan
Bhabinkamtibmas Desa Sui Bening, Brigpol Aul Sabinus melaksanakan sambang Desa dan berikan himbauan serta edukasi, Rabu 9 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -  Bhabinkamtibmas Desa Sui. Bening Brigpol Aul Sabinus melaksanakan sambang Desa dan berikan imbauan serta edukasi kepada warga, Rabu 9 Juni 2021.

Imbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas di antaranya  untuk selalu menjaga situasi khamtibmas di wilayah Kecamatan Sajingan Besar, khususnya Desa Sui Bening agar tetap selalu aman, tertib dan kondusif serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa masih adanya Virus Covid -19 yang tidak menutup kemungkinan akan menyerang siapa saja.

Untuk itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah dengan 5 M ( Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas dan Interaksi ).

Selain itu pula Bhabinkamtibmas juga memberikan edaran Pergub Nomor 103 tahun 2020 tentang pembukaan lahan pertanian berbasis kearifan lokal kepada warga masyarakat agar lebih memahami peraturan dan larangan terhadap permasalahan tersebut.

Serta tugas Posko PPKM Mikro di setiap RT di Desa Sui Bening yang bertujuan untuk pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksana penanganan Covid- 19 ditingkat Desa dan kelurahan.

Selain itu juga pak Bhabinkamtibmas tidak bosan - bosannya menghimbau kepada muda mudi agar tidak menggunakan knalpot racing atau yang tidak sesuai dengan spek aslinya, serta untuk menjaga silaturrahmi antar umat beragama apalagi didalam memasuki bulan Ramadhan ini, memberikan atau menyampaikan berita sekecil apapun tentang adanya permasalahan atau gangguan kamtibmas yang terjadi di Desa dan sekitarnya kepada pihak berwajib.

Dan tak luput bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat "Jika ada melihat, mendengar ataupun mengalami pungutan liar (pungli) yang terjadi agar dapat melapor kepada pihak yang berwajib khususnya kepolisian," jelas Sabinus.

[Update Berita Polda Kalbar]

Lakukan Patroli

Personel Unit Patroli Polsek Sajingan Besar melaksanakan Patroli di Wilayah Hukum Polsek Sajingan Besar, Rabu 9 Juni 2021.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved