Breaking News:

Tips Mudah Cara Menghilangkan Noda Deodoran dan Kuning Pada Ketiak

Noda pada ketiak karena deodoran dan keringat seringkali terasa menganggu. Terlebih jika itu terjadi pada pakaian berwarna putih. Dimana noda akan men

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Tribun Pontianak/Ishak
Beberapa koleksi pakaian dan aksesori fashion di B&W Distro, terpajang rapi, Minggu (13/08/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Noda pada baju sering sekali membuat kita tidak percaya diri. 

Satu contoh diantaranya adalah kelunturan dan juga noda pada ketiak yang menguning pada warna pakaian yang cerah. 

Keringat dan kebiasaan kita menggunakan deodoran bisa meninggalkan noda kuning pada bagian ketiak pakaian. Bagaimana menghilangkannya?

Noda pada ketiak karena deodoran dan keringat seringkali terasa menganggu. Terlebih jika itu terjadi pada pakaian berwarna putih. Dimana noda akan meninggalkan kesan jorok pada pemakainya.

Noda ini juga tidak bisa dengan mudah hilang saat dicuci. Untuk kamu yang sedang menghadapi hal ini, berikut beberapa cara menghilangkan noda kuning pada pakaian karena keringat dan deodoran seperti dilansir dari Tipnut, Selasa 8 Juni 2021. 

[Update Berita Lainnya Disini]

Baca juga: BISA SEBABKAN Kanker, Profesor Beberkan Bahaya Deodoran untuk Kesehatan

1. Cuka

Basahi spons kain dengan cuka lalu bilas. Jika kamu pakaian yang kamu miliki terbuat dari wol atau sutra, encerkan terlebih dahulu dengan air dengan rasio 50 banding 50.

Untuk noda bintik-bintik yang membandel, regangkan pakaian di atas mangkuk, jaga agar area yang berubah warna tetap terlihat di tengah mangkuk.

Tuang cuka putih rumah tangga melalui noda tiga kali, lalu cuci seperti biasa. Kamu juga bisa mencoba menyeka cuka panas ke noda dan membiarkannya selama beberapa jam sebelum dicuci.

2. Air dan sabun

Coba semprotkan air ke area ketiak kemeja, lalu usapkan dengan lembut sabun cuci ke noda tersebut, kucek dan sikat jika memungkinkan. Cara ini mungkin berhasil pada noda baru.

Baca juga: ILMUWAN Beberkan Bahaya Pakai Deodoran di Pagi Hari, Ini Hasil Penelitiannya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved