Breaking News:

Hadiri Rakor Kades se Kecamatan Meliau, Kapolsek: Patuhi Regulasi & Transparansi untuk Cegah Korupsi

Pengelolaan keuangan Desa harus dimulai sejak perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga sampai tahap pertanggungjawaban

Dok. Polsek Meliau
Suasana Rapat Koordinasi Kepala Desa Se-Kecamatan Meliau Periode pertama yang diikuti 6 dari 19 Desa di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Meliau, Senin 7 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Kapolsek Meliau, Iptu Nana Supriatna hadir sebagai pembicara pada acara Rapat Koordinasi Kepala Desa Se-Kecamatan Meliau Periode pertama yang diikuti 6 dari 19 Desa di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Meliau, Senin 7 Juni 2021.

Rapat koordinasi tersebut dalam rangka Menuju Tata Kelola keuangan Desa yang bersih. Sejalan dengan Program Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi tentang "Polres Sanggau Melayani", Kegiatan ini sebagai momentum sangat baik untuk pembinaan dan penyuluhan hukum kepada  Kades, Sekdes, Pendamping Desa dan Ketua BPD dari 6 Desa. 

Enam desa yang dimaksud yakni Desa Meliau Hulu, Desa Meliau Hilir, Desa Melobok, Desa Sei Kembayau, Desa Pampang dua dan Desa Kuala Rosan. 

Setelah Camat Meliau, Tang menyampaikan arahannya dilanjutkan Kapolsek Meliau dengan memaparkan pentingnya regulasi yang menjadi dasar pengelolaan keuangan dilaksanakan dengan baik dan benar serta transparansi pengelolaan keuangan desa.

Baca juga: Wabup Ontot Ziarah ke Makam Pangsuma di Meliau

Menjadi pertimbangan utama bahwa langkah yang ditempuh Kapolsek Meliau bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik sebagaimana tertuang dalam 16 Program Kapolri.

Kapolsek berharap agar para Kades dalam mengelola anggaran Desa harus berhati-hati dan tidak melakukan penyelewengan atau keluar dari aturan hukum yang berlaku.

"Pengelolaan keuangan Desa harus dimulai sejak perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga sampai tahap pertanggungjawaban,"katanya melalui rilisnya, Selasa 8 Juni 2021.

Selain itu, Kapolsek juga meminta seluruh aparatur pemerintah Desa agar mematuhi aturan pengelolaan keuangan Desa khususnya dalam penggunaan Dana Desa.

"Agar anggaran tersebut dapat digunakan dengan penuh tanggung jawab,"pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved