Breaking News:

Upaya Memutus Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, Aipda Samsi Cek Pos Perbatasan Kalbar-Kalteng

Kegiatan ini terkait usaha untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi Kalbar

Dok. Polres Melawi
Kanit Binmas Polsek Menukung meninjau Pos perbatasan Kalbar–Kalteng Km 41 dan Pos Portal 34 lintas batas jalan koridor PT. Sari Bumi Kusuma (PT.SBK) untuk memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Melawi Kalbar, Sabtu 5 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kanit Binmas Polsek Menukung meninjau Pos perbatasan Kalbar–Kalteng Km 41 dan Pos Portal 34 lintas batas jalan koridor PT Sari Bumi Kusuma (PT.SBK). untuk memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Melawi Kalbar, Sabtu 5 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Aipda Samsi, Kanit Binmas Polsek Menukung, Trisno Berta, Kades belaban Ella, staf Sie Propam Polres Melawi, Bripka Angga Ramanda.SH.

Babinsa Koramil Menukung, Serda Novrianus,  Staf umum PT, SBK, M.silvawan, Kepala Satpam PT SBK Herculanus Fidel, dan staf Desa Belaban Ella, Nafrianus willy serta tokoh masyarakat Desa Belaban Ella.

Kanit Binmas Polsek Menukung Aipda Samsi menyampaikan kegiatan ini terkait penanganan covid-19 oleh team satgas covid kecamatan menukung Kab melawi di Perbatasan antara desa Kaburai Kecamatan Bukit Raya Kabupaten Katingan Provinsi Kalteng dengan desa Belaban Ella Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi Kallbar.

Baca juga: 5 Kecamatan di Mempawah Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19

“Kegiatan ini terkait usaha untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi Kalbar. Kami melakukan pengecekan perbatasan Kalbar-Kalteng yang berbatasan langsung antara desa Belaban Ella Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi dengan Desa Kaburai Kecamatan Bukit Raya Kabupaten Katingan”.

“Pengecekan Pos Perbatasan tersebut untuk menindak lanjuti terkait penetapan status Kabupaten Melawi yang masuk dalam Zona Merah resiko penularan Covid-19 serta sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid Kecamatan Menukung dengan Perusahaan dalam Pengawasan masyarakat yang masuk di wilayah Kabupaten Melawi melalui jalur Perbatasan Kecamatan Bukit Raya Kabupaten Katingan Hulu Kalimantan tengah guna Pengendalian penyebaran CoVid 19 dan untuk mengetahui kekurangan serta proses penanganan pasien Covid-19 yang terpapar”

“Perlu adanya kesiapan Perusahaan dan tenaga medis yang ada di perusahaan maupun sarana dan prasarana pendukung untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi salah satu faktor penyebab tingginya kasus penularan dan penyebaran Covid-19,” jelas Samsi.

[Update Berita Polda Kalbar]

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved