Breaking News:

Satu Unit Ruko di Kawasan Jalan Yam Sabran Pontianak Terbakar, Diduga Disebabkan oleh Saklar AC

Ia mengungkapkan, api berasal dari lantai dasar bagian dapur ruko 4 lantai itu dan tidak sempat menyebar hingga ke ruangan dan lantai di atasnya.

TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Satu unit ruko di jalan Yam Sabran yang terbakar, Senin 7 Juni 2021 pukul 14.00 WIB 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu unit ruko di Jalan Yam Sabran, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak terbakar, Senin 7 Juni 2021 pukul 14.00 WIB.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan seluruhnya oleh petugas pemadam kebakaran yang berasal dari berbagai penjuru kota Pontianak.

Ketua Pemadam Kebakaran PKPA 86 Sanusi menyampaikan, proses pemadaman membutuhkan waktu sekira 30 menit.

Ia mengungkapkan, api berasal dari lantai dasar bagian dapur ruko 4 lantai itu dan tidak sempat menyebar hingga ke ruangan dan lantai di atasnya.

Baca juga: Penyebab Kebakaran Dua Ruko Di Desa Mekar Baru, Pemilik Laundry Alami Luka Bakar

"Pada saat datang kami melihat asap itam sudah mengepul sampai lantai 4, dan keluar dari lantai dasar, dan dari informasi pemilik api berasal dari lantai dasar, bagian dapur,"ujarnya.

Setelah mengetahui posisi titik api, petugas pun langsung Masuk, dan mendapati bahwa bagian pelapon / dek lantai dasar sudah terbakar dan langsung memadamkannya.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan pemilik, diduga penyebab kebakaran tersebut akibat AC Portabel yang konselet karena lupa dicabut dari saklarnya, Kemudian api membakar plapon.

"Menurut pemilik, dia lupa mencabut saklar AC dan membuat AC itu terbakar, Lalu plapon / deknya juga terbakar di lantai dasar itu, jadi hanya sekitar itu bagian lain belum terbakar hanya dibagian dapur saja,"ungkap Sanusi.

Pada musibah ini, dikatakan Sanusi tidak ada korban jiwa ataupun luka. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Penulis: Ferryanto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved