Breaking News:

BKPSDMAD Harap E-Belalek Bisa Tingkatkan Kompetisi ASN di Kabupaten Sambas

Dimana program itu adalah upaya dari BKPSDMAD untuk melakukan pengembangan ASN yang dirancang terprogram dan terintegrasi dalam sebuah sistem.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Kepala BKPSDMAD Sambas Hj Fatma Aghistni saat memantau penandatangan kesepakatan bersama launching program pengembangan kompetensi berbasis E-Belalek di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, bersama para kepala OPD yang dilaksanakan di Aula utama Kantor Bupati Sambas, Senin 7 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, Hj Fatma Aghistni mengatakan hari ini pemerintah daerah Kabupaten Sambas baru saja meluncurkan pengembangan kompetensi berbasis elektronik.

Dimana program itu adalah upaya dari BKPSDMAD untuk melakukan pengembangan ASN yang dirancang terprogram dan terintegrasi dalam sebuah sistem.

Diungkapkan oleh Fatma, pengembangan kompetensi berbasis elektronik yang kemudian di sebuah E-Belalek itu diharapkan bisa jadi media pembelajaran berbasis elektronik bagi ASN di Kabupaten Sambas.

Baca juga: Bupati Sambas Launching Program E-Belalek, Atbah Ingin Wujudkan Smart ASN

"Diharapkan ini jadi ruang belajar bagi ASN di Kabupaten Sambas. Dan untuk menajemen sistem bagi ASN, dengan begitu ASN bisa mengikuti pengembangan kompetensi berbasis E-Belalek dengan tanpa batas ruang dan waktu," ujarnya, Senin 7 Juni 2021.

Kata dia, semangat peningkatan kualitas dan kapasitas diri harus selalu tertanam pada diri setiap ASN di Sambas.

"Harapan kita ini akan dapat terinternalisasi di dalam diri seluruh ASN, sehingga semangat belajar ini akan semakin tinggi dengan kami menghadirkan E-Belalek," tuturnya.

Untuk itu, dia berharap bagi para ASN yang sudah mendapatkan ilmu di berbagai pelatihan dan bisa berbagi pengalaman dan materi, dengan cara membagikan baik slideshow materi ataupun video pelatihan.

"Dengan adanya program ini BKPSDMAD ingin berbagi ilmu. Jadi siapapun nanti ASN yang ingin untuk berbagi materi silahkan berbagi dengan BKPSDMAD dan nanti akan kita masukkan ke learning sistem E-Belalek," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved