Breaking News:

Wali Kota Pontianak Pontianak Harap Partisipasi Lansia di Pontianak Jalani Vaksinasi COVID-19

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa dirinya berharap agar kesadaran masyarakat kota Pontianak khususnya lansia agar bisa berpar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. oki 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Capaian vaksinasi covid-19 kepada lansia di Kota Pontianak hingga saat ini masih rendah.

Berbagai upaya tengah dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Pontianak untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya lansia untuk divaksin.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa dirinya berharap agar kesadaran masyarakat kota Pontianak khususnya lansia agar bisa berpartisipasi dalam program vaksinasi covid-19.

Sebagaimana, menurutnya vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19 yang saat kasus covid-19 di Kota Pontianak meningkat.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Lansia Masih Rendah, Zulfydar Sarankan Tingkatkan Sosialisasi dan Pendekatan

Lansia yang memang mudah terpapar covid-19, penting menurutnya untuk diberikan imunisasi vaksin.

Ia mengharapkan agar ada kesadaran masyarakat khususnya lansia sehingga meningkatkan partisipasi lansia tinggi dalam mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Sebagaimana, menurut Edi, program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah melalui vaksinasi dan menjaga pola hidup dan makanan.

"Sehingga diharapkan dengan vaksinasi ini bisa mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

"Dan kita tetap mengharapkan para lansia untuk divaksin, karena vaksinasi ini adalah bagian dari program Pemerintah," tambahnya.

Dengan ditargetkan oleh pemerintah pusat sekitar 50 ribu orang lansia terima Vaksin, diharapkannya bisa meningkat untuk mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

Hingga saat ini pun vaksinasi covid-19 kepada lansia di Kota Pontianak masih terus berlangsung yang diprioritaskan kepada lansia dan pelayanan publik dan termasuk guru.

"Kita maunya cepat eksekusi supaya banyak yang divaksin. Maka semua pihak agar bersama-sama ikut serta mensosialisasikan program vaksinasi covid-19 ini," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved