Breaking News:

Kreativitas Dosen Muda Untan Manfaatkan Medsos untuk Pembelajaran Saat Pandemi

Ketika menyelesaikan pendidikan strata satu  (S1) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura dulu, Djunita memilih kuliah di batas minimal

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Djunita Permata Indah Dosen FEB Untan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengalaman menjadi mahasiswa yang aktif di luar kampus, menjadi pertimbangan Djunita Permata Indah ketika membuat video pembelajaran di YouTube. 

Apalagi ketika pandemi Covid-19 menerjang Kalimantan Barat sejak Maret 2020 lalu, yang berdampak pada berubahnya pola belajar-mengajar di kampus. Dari luring menjadi ful daring.

Ketika menyelesaikan pendidikan strata satu  (S1) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura dulu, Djunita memilih kuliah di batas minimal kehadiran. 

Misal dari 14 pertemuan, dia hanya hadir di 12 pertemuan. Sisanya, untuk belajar dari luar kampus. Seperti saat menjadi Co Founder Colleger Radio di tahun kedua masuk kuliah bersama sejumlah rekannya. 

Radio streaming anak kampus itu hadir tahun 2010 yang jadi wadah tukar ilmu dan informasi tidak hanya mahasiswa Indonesia, tapi juga mancanegara.

Baca juga: INTIP Aktivitas Komunitas POSCAR Berikan Kepedulian Terhadap Kucing Terlantar Tanpa Pemilik

Bisa dibilang, Colleger Radio merupakan perusahaan rintisan (startup) pertama di Pontianak. Dengan model manajemen semi sociopreneur, fokus pada pengembangan integritas anak muda. 

Apa yang dibangun pun berbuah manis. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melirik Colleger Radio dan menjadikannya rekan sejumlah program KPK di Kalbar. 

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Djunita dan rekannya, Hajon Mahdy Mahmudin pun terpilih untuk mengikuti Anti Corruption Youth Camp di Bogor, Oktober 2012.

“Makanya saya pikir yang paling efektif adalah bahan ajarnya di upload ke YouTube. Jadi bisa diulang kapan pun," cerita dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura (Untan) ini, Sabtu, 5 Juni 2021.

Halaman
1234
Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved