Breaking News:

Jadi Pemateri Pelatihan Jurnalis Pemuda-Pemudi Perbatasan, Ini Paparan Kapolsek Paloh

Tujuan kegiatan tersebut untuk menambah wawasan pemuda pemudi tentang membuat berita yang baik dan benar

Dok. Polsek Paloh
Pelatihan jurnalis di basecamp kambau borneo, Desa Sebubus Kecamatan Paloh, Sabtu 5 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Media sosial di era 4.0 sangat bermanfaat dalam menjalin komunikasi antar pengguna sosial, menjadi tempat mengumpulkan informasi, mendapatkan informasi secara luas, namun demikian kebebasan bermedia sosial harus sesuai dengan etika dan aturan dan undang-undang yang berlaku.

Namum demikian banyak pemuda pemudi yang tidak mengerti atau paham etika pada saat mengungah suatu kontent sehingga menimbulkan pelanggaran hukum.

Sabtu 5 Juni 2021 betempat di basecamp kambau borneo, Desa Sebubus Kecamatan Paloh digelar pembekalan materi tentang pelatihan jurnalis kepada pemuda dan pemudi perbatasan dengan tema "Dengan Pelatihan Jurnalistik Kita Tingkatkan Kualitas dan Jiwa Nasionalisme".

Acara pelatihan yang diselenggarakan oleh Jurnalis kabupaten sambas dari CSM TV dan PONT TV dan panitia dari pokmaswas dihadiri oleh anggota dewan DPRD Provinsi Kalbar Dapil IV Kabupaten Sambas H. Subhan Nur, Kapolsek Paloh, Akp Eko Andi Sutejo, S.H., M.M, Kepala Desa Sebubus Ifan Riadi S.E dan Ketua Pokmaswas Kambau Borneo. Muraizi.

Tujuan kegiatan tersebut untuk menambah wawasan pemuda pemudi tentang membuat berita yang baik dan benar dengan menjadikannya jurnalis yang profesional.

Kapolsek Paloh ditunjuk sebagai narasumber dalam kata sambutannya mengucapan terima kasih terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pokmaswas Basecamp Kambau Borneo Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas beserta panitia pelaksana.

Bahan materi yang disampaikan oleh Kapolsek Paloh kepada peserta pelatihan yaitu tentang bagaimana cara menyampaikan informasi dengan baik dan benar melalui media elektronik maupun media cetak tanpa tersangkut masalah Hukum maupun melanggar kode etik dalam bermedia sosial.

Baca juga: Pemkab Sekadau Gelar Pelatihan Manajerial BPP Bagi Tenaga PPL

Kapolsek Paloh menjelaskan beberapa aspek yang harus di perhatikan dalam ilmu jurnalistik , pengelolaan media elektronik yang baik dan benar.

Terkait hal tesebut kapolsek menghimbau pemuda pemudi agar tidak menjadi penyebar berita bohong/hoax justru harus memberikan informasi yang berguna bagi orang banyak dan memotivasi orang lain melalui media sosial.

Etika-etika dalam bermedia sosial harus memperhatikan aspek hukum , menjaga diri dari pelanggaran HAM, penuangan bahasa harus baik dan sopan jangan sampai terkait masalah Hukum akibat memposting hal-hal yang berbau Hoax/Fitnah, Ujarnya diakhir menyampaikan materi.

Acara pelatihan jurnalis yang dimulai pukul 09.00 pagi dan tutup pukul 14.00 wib dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial membersihkan area pantai.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved