Breaking News:

INTIP Aktivitas Komunitas POSCAR Berikan Kepedulian Terhadap Kucing Terlantar Tanpa Pemilik

Komunitas Pontianak Stray Cats Care (POSCAR) sudah lama hadir di Kota Pontianak, namun komunitas ini berjalan apa adanya, dan mengalir begitu saja. Na

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Program terbaru Poscar membagikan pakan gratis untuk kucing jalanan yang dibagikan kepada pelintas di Jalan Pancasila Pontianak, Sabtu 5 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Pontianak Stray Cats Care (POSCAR) hadir untuk memberikan perhatian khususnya bagi kucing jalanan yang terlantar

Komunitas Pontianak Stray Cats Care (POSCAR) sudah lama hadir di Kota Pontianak, namun komunitas ini berjalan apa adanya, dan mengalir begitu saja. Namun Poscar mulai intens dan serius sejak tahun 2014 hingga sekarang.

Ketua POSCAR saat ini adalah Windy Scarla Jutha atau yang lebih dikenal dengan nama Ade Q-back. Sedangkan Ketua Pembina POSCAR adalah Emi Puterina.

POSCAR mempunyai anggota di grup whatsapp dan media sosial dengan total sudah mencapai 4 ribu lebih. Sedangkan untuk  Pengurus Aktif atau pengurus Int Poscar sendiri berjumlah 18 orang. 

Baca juga: Alasan Kucing Suka Mengangkat Ekor dan Pantatnya, Pemilik Kucing Wajib Tahu

Ketua POSCAR, Ade Q-back mengatakan POSCAR hadir karena melihat banyaknya kucing jalanan yang terlantar, sakit, kelaparan, ditabrak, dibuang dan dianiaya. 

“Maka dari itulah kami membentuk komunitas ini yang diberi nama POSCAR,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Sabtu 4 Juni 2021. 

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Tujuan dari Poscar sendiri untuk Meningkatkan kualitas hidup kucing jalanan dengan cara  membantu kucing yang hidup di jalanan tersebut agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik layaknya kucing berpemilik yang dipelihara dengan baik.

Ada beberapa kegiatan rutin yang menjadi Program unggulan POSCAR diantara adalah Festival Kucing Kampung (FKK). 

Program terbaru Poscar membagikan pakan gratis untuk kucing jalanan yang dibagikan kepada pelintas di Jalan Pancasila Pontianak, Sabtu 5 Juni 2021
Program terbaru Poscar membagikan pakan gratis untuk kucing jalanan yang dibagikan kepada pelintas di Jalan Pancasila Pontianak, Sabtu 5 Juni 2021 (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

“Kami sudah melaksanakan FKK 1, 2 dan 3.  Ini sudah masuk tahun ke 4 dan 5, tapi kami tunda karena pandemi ini belum berakhir. Biasanya kegiatan ini di laksanakan setahun sekali,” ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved