Breaking News:

Diskes Pontianak Targetkan 2000 Orang Per Hari Terima Vaksinasi COVID-19

Ia mengatakan, hingga saat ini untuk vaksinasi pertama sudah mencapai sekitar 51 ribu orang dan vaksinasi kedua sekitar 41 ribu orang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu. Oki 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu menyampaikan, bahwa pihaknya menargetkan dalam setiap harinya minimal 2.000 orang yang divaksin.

Hal tersebut dikatakannya, lantaran program vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menekan angka penyeberan covid-19.

Ia mengatakan, hingga saat ini untuk vaksinasi pertama sudah mencapai sekitar 51 ribu orang dan vaksinasi kedua sekitar 41 ribu orang.

"Kalau bagi tenaga kesehatan, lansia dan pelayanan publik. Yang ketinggalan jauh adalah kelompok lansia 20 persen, kalau tenaga kesehatan 100 persen lebih dan pelayanan publik 80 persen," ujarnya.

"Salah satu upaya untuk menekan angka ketertularan covid-19 adalah dengan cara melakukan vaksinasi Seca masif," imbuhnya.

Baca juga: Wali Kota Pontianak Imbau Tiga Hal untuk Masyarakat Guna Cegah Peningkatan Kasus COVID-19

Untuk program vaksinasi covid-19, kota Pontianak mendapatkan target sekitar 90 ribu suntikan vaksin dari pemerintah pusat.

Dari target yang diberikan tersebut, Handanu menerangkan sudsh mencapai sekitar 50 persen. Hanya saja memang diakuinya, cakupan imunisasi vaksin untuk lansia yang masih rendah.

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Untuk meningkatkan capaian vaksinasi tersebut, ada beberapa upaya yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

"Untuk meningkatkan itu, Pemerintah meningkatkan lagi sasarannya, untuk lansia bukan hanya 60 tahun ke atas, tapi pralansia yakni 50 tahun ke atas. Kemudian juga disabilitas dan termasuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) juga bisa divaksin dan termasuk provaidernya," ungkap Handanu.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved