Breaking News:

Diduga Lakukan Penghinaan pada Polisi di Medsos, Polres Sambas Periksa Pemilik Akun Mira Love Joni 

Diungkapkan oleh Kasat, setelah dimintai keterangan pihak kepolisian mengedepankan pendekatan Restorative Justice kepada pemilik akun Facebook, Mira L

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mira dan beberapa orang lainnya saat dimintai keterangan di Mapolres Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo melalui Kasat Reskrim Polres Sambas Iptu Siko Sesaria Putra Suma mengatakan bahwa mereka sudah melakukan penindakan terhadap pemilik akun Mira Love Joni yang di duga melakukan penghinaan terhadap institusi kepolisian di akun media sosial Facebook miliknya.

Diungkapkan oleh Kasat, setelah dimintai keterangan pihak kepolisian mengedepankan pendekatan Restorative Justice kepada pemilik akun Facebook, Mira Love Joni. Padahal kata dia, apa yang dilakukan oleh Warganet tersebut sudah termasuk dalam pelanggaran pidana di Undang-undang ITE.

"Sudah kita panggil dan di mintai keterangan, dan telah melaksanakan Restorative Justice terkait dengan dugaan tindak pidana ITE ini," ujarnya, Minggu 6 Juni 2021.

Baca juga: Polres Sambas Ungkap Hasil Penyelidikan Dugaan Penghinaan Terhadap Institusi Kepolisian di Medsos

Diungkapkan dia, pemilik akun Mira Love Joni itu diduga milik dari Mira Miranti (18) yang merupakan warga Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Hal ini terungkap setalah tim Patroli siber yang dilakukan oleh anggota Satreskrim Polres Sambas mendapatkan postingan dari akun Mira Love Joni, yang bernada penghinaan. Postingan itu di buat sekitar tanggal 3 Juni 2021, Kamis kemarin sekira jam 14.50 WIB," ungkapnya m

"Dimana dalam postingan akun itu mengatakan "Sape takut ngan polisi, tugasnye makan tidok naknye, Polisi Temajuk Taik" yang kemudian dia bagikan di akun medsos miliknya dan kemudian mendapat tanggapan banyak orang," tuturnya. 

Setelah status itu dia buat kata Kasat menjelaskan, status medsos Mira Love Joni itu, dia bagikan di beranda medsos miliknya. Kemudian dibagikan lagi oleh beberapa orang ke grub-grub publik seperti Temajuk Informasi, CASDAM (Cerita anak sambas di daerah malaysia), Sambas Informasi.

Dan juga dibagikan di halaman Instagram oleh akun Sambas Informasi. Akibatnya, hal itu menuai banyak komentar dari nitizen.

"Melihat postingan tersebut, tim Siber Polres Sambas lansunh melakukan profilling terkait akun Mira Love Joni. Setelah mengetahui keberadaannya, dia lansung dibawa oleh anggota Sub Sektor Temajuk, Polsek Paloh untuk dimintai keterangan," katanya.

"Mira tidak di bawa seorang diri, anggota Polsubsektor membawa yang bersangkutan beserta orang orang yang dicurigai yaitu diantaranya adalah Joni yang merupakan abang ipar Mira, Sahdan yang merupakan tetangga Mira, Fajar teman Mira. Mereka semua dipintai keterangannya di Mapolres Sambas," ungkap Kasat.

Saat ini kata Kasat kasus itu sudah selsai. Namun demikian, mereka masih terus melakukan pemantauan terhadap beberapa akun media sosial yang terkait dengan Mira dan beberapa orang lainnya yang juga dimintai keterangan di Mapolres Sambas. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved