Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Melawi, Satgas Aktifkan Pos Penyekatan di Perbatasan Kalbar-Kalteng

"Saat ini di Kabupaten Melawi sedang Zona Merah, untuk itu kita mengantisipasinya salah satunya dengan melaksanakan pengecekan terhadap keluar masuk k

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi, yang dipimpin oleh Bupati Melawi, Dadi Sunarya melakukan peninjauan pos perbatasan atau pintu masuk antara Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah ke Kabupaten Melawi, sekaligus melakukan rapat bersama pihak perusahaan dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Melawi dalam menekan angka kasus penularan dan penyebaran Covid-19 yang masih tinggi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi, melakukan penyekatan di perbatasan Kalimantan Barat - Kalimantan Tengah, tepatnya di KM 80 Desa Ng Kompi, Kecamatan Sayan, pasca Melawi masuk dalam kategori zona merah.

Babinsa Koramil Sayan, Serda Rudi mengatakan pos penyekatan tersebut untuk memonitor aktivitas keluar masuk kendaraan yang melintas, guna meminimalisir penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Melawi.

"Saat ini di Kabupaten Melawi sedang Zona Merah, untuk itu kita mengantisipasinya salah satunya dengan melaksanakan pengecekan terhadap keluar masuk kendaraan di Pos penyekatan ini. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, mengingat penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Melawi sedang melonjak," katanya, Minggu 6 Juni 2021.

Baca juga: Kapolres Melawi Bersama Bupati Tinjau Pos Perbatasan Kalimnatan Barat dan Kalimantan Tengah

Sebelum mulai diaktifkan, pada Sabtu kemarin tim Satgas yang dipimpin oleh Bupati Melawi, Dadi Sunarya melakukan peninjauan pos perbatasan atau pintu masuk antara Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah ke Kabupaten Melawi, sekaligus melakukan rapat bersama pihak perusahaan dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Melawi dalam menekan angka kasus penularan dan penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

LO. Kodim 1205/Sintang, Mayor Eddy Winarno mengatakan akan melibatkan rekan-rekan TNI dan Polri serta dari Kecamatan dalam penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan Pos KM 80 PT. Erna Djuliawati.

Mayor Eddy juga meminta penguatan Satgas Covid-19 dalam strategi penanganan dengan rutin melaksanakan rapat koordinasi dan analisa serta evaluasi.

"Selain itu ia juga meminta penegakan disiplin Protokol kesehatan, pembentukan pos penyekatan, peningkatan efektifitas penanganan, serta mengaktifkan PPKM skala mikro untuk menekan angka penularan di wilayah Kabupaten Melawi," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Melawi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved