Breaking News:

5 Orang Meninggal Dunia akibat Laka Tunggal di Semuntai Sanggau, Ini Identitas Para Korban

Mobil tersebut dengan kecepatan tinggi melaju dan hilang kendali masuk kearah jalan sebelah kanan, kemudian menabrak pohon sawit

Dok. Polres Sanggau
Proses evakuasi mobil yang mengalami laka lantas dan korban di Semuntai, Kabupaten Sanggau, Minggu 6 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Raya Semuntai-Sekadau, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, pada Minggu 6 Juni 2021 sekira pukul 09.00 WIB.

Peristiwa ini mengakibatkan lima orang Meninggal Dunia (MD).

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna menyampaikan bahwa,  kecelakaan itu mengakibatkan lima orang meninggal dunia. Tiga orang meninggal di TKP dan dua orang meninggal dunia di Rumah Sakit.

“Korban yang meninggal dunia berinisial AS (60), RF (50), S (80), PAA (8 tahun), dan NA (6 tahun). Kemudian yang lainya, WL (35) mengalami trauma tumpul dada dan perut, DF (32) mengalami luka sobek punggung kaki kiri, patah tulang selangka kiri, RF (3 tahun) mengalami luka sobek dahi, luka lecet tangan kanan dan kaki kiri, dan AM (35) mengalami luka sobek kepala dan retak tulang tengkorak,” ucapnya.

Kasatlantas menjelaskan kronologi kejadian, sekira pukul 09.00 Wib Mobil Nissan Grand Livina yang dikemudikan WL melaju dari arah Sekadau menuju Sanggau.

Baca juga: Terkait Laka Lantas di Jalan Raya Semuntai, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Sanggau

“Mobil tersebut dengan kecepatan tinggi melaju dan hilang kendali masuk kearah jalan sebelah kanan, kemudian menabrak pohon sawit yang berada ditepi jalan,” ujarnya.

Pasca kecelakaan tunggal tersebut kondisi mobil dalam keadaan rusak berat dan 4 orang korban di Rawat di RS Sentra Medika Sanggau.

Personel Unit Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau di bantu Personel Polsek Mukok dan masyarakat melakukan evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Semuntai-Sekadau, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu 6 Juni 2021.
Personel Unit Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau di bantu Personel Polsek Mukok dan masyarakat melakukan evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Semuntai-Sekadau, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu 6 Juni 2021. 

“Sedangkan lima orang korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD M Th Djaman Sanggau. Selama proses evakuasi korban, situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya

AKP Anne menambahkan, Pada saat kecelakaan terjadi kondisi cuaca sedang hujan, lajur jalan lurus diduga supir hilang kendali sehingga terjadi kecelakaan.

“Personel Satlantas Polres Sanggau di bantu Personel Polsek Mukok dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan tersebut,” ucapnya.

Tidak lama kemudian, mobil tersebut langsung dievakuasi ke lokasi yang juga tidak jauh dari TKP kecelakaan.

“Kami melakukan evakuasi kendaraan tersebut yang mana apabila di TKP keamanannya belum tentu terjamin. Jadi kami evakuasi kendaraan itu dan dititipkan di bengkel,” ujar Kasatlantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved