Breaking News:

Hasil Survei PDI Perjuangan Teratas, Karolin : Kita Akan Semakin Solid

Kita akan terus menjalankan konsolidasi organisasi, kita akan semakin solid dan kita yakin akan kembali mendapat kepercayaan masyarakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa. IST / Deckie 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, dr. Karolin Margret Natasa menyambut baik hasil Lembaga Analis dan Konsultan Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actiona (CISA) yang menunjukan posisi PDI Perjuangan masih teratas.

Terlebih, berdasarkan hasil survei CISA itu, masyarakat juga puas dengan kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Berdasarkan hasil survei CISA yang dimulai sejak tanggal 27 Mei - 1 Juni 2021 yang menyasar 1.600 responden di 34 Provinsi secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling didapatkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia merasakan puas terhadap kinerja Pemerintah Jokowi dan Ma’ruf Amin.

"Tentu kita menyambut baik hasil survei ini, masyarakat puas dengan kinerja Pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, apalagi PDI Perjuangan elektabilitasnya juga tertinggi daripada partai lain," katanya, Sabtu 5 Juni 2021 kepada Tribun.

Baca juga: PDI-P Cabut Dukungan Terhadap Bupati Alor Pasca Marahi Mensos Risma dan Usir Staff Kemensos

Bupati Kabupaten Landak Provinsi Kalbar ini melanjutkan, pasca survei ini pihaknya akan terus melakukan konsolidasi-konsolidasi internal agar semakin solid dan dapat menang kembali di pileg dan pilpres kedepan.

"Kita akan terus menjalankan konsolidasi organisasi, kita akan semakin solid dan kita yakin akan kembali mendapat kepercayaan masyarakat dan menjadi pemenang di pemilu kedepan," terangnya.

Diketahui berdasarkan hasil survei CISA pula, PDI Perjuangan meraih elektabilitas 18,91 persen kemudian di posisi kedua ada Partai Demokat yang menunjukkan eskalasi keterpilihan di angka 13,22 persen yang disusul oleh Partai Golkar sebesar 11,65 persen serta Partai Kebangkitan Bangsa yang mendapatkan 11,20 persen.

Sementara itu, Gerindra dan Nasdem diprediksi keluar dari 5 besar.

Gerindra mendapatkan 10,36 persen sedangkan PKS kembali menguat di 9,33 persen serta Nasdem harus puas karena hanya mendapatkan 6,43 persen.

Di posisi terakhir ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendapat 3,35 persen dan Partai Persatuan Pembanguan (PPP) sebesar 2,88 persen. Namun masih terdapat 12,67 persen masyarakat yang belum menentukan sikap. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved