Breaking News:

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur Sosialisasi Saber Pungli dan Protokol Kesehatan pada Warga

Dengan dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah bersama

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sungai Laur
Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur jajaran Polres Ketapang, Polda Kalbar Brigpol Alif Styawan melaksanakan sosialisasi Saber Pungli kepada warga binaan, Jumat 4 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur jajaran Polres Ketapang, Polda Kalbar Brigpol Alif Styawan melaksanakan sosialisasi Saber Pungli kepada warga binaan di Dusun Balai Keramat Desa Sepotong Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang, Jumat 4 Juni 2021.

Kapolsek Sungai Laur, Ipda Hendra Gunawan, S.H mengatakan Kegiatan ini merupakan Sosialisasi terkait peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli).

Menurut Kapolsek kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan masyarakat bebas dan bersih dari pungutan liar.

“Dengan dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah bersama,” tutup Hendra Gunawan.

Protokol Kesehatan

Guna antisipasi penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur Bripka Elvin sambangi karyawan buruh harian perkebunan kelapa sawit PT. DSN (Danistha Surya Nusantara), guna sosialisasikan protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru, Jumat 4 Juni 2021.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dan kawasan yang ramai.

“Selalu ingat 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi Mobilitas,” ungkap Bripka Elvin.

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur Bripka Elvin sambangi karyawan buruh harian PT Danistha Surya Nusantara sosialisasikan protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru, Jumat 4 Juni 2021.
Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur Bripka Elvin sambangi karyawan buruh harian PT Danistha Surya Nusantara sosialisasikan protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru, Jumat 4 Juni 2021. 

Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini yang tentunya diperlukan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Adaptasi kebiasaan baru adalah upaya kita merubah perilaku, gaya hidup dan kebiasaan yang baru selama wabah Covid-19 ini masih melanda, yang merupakan langkah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan virus dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved