Breaking News:

Bahayanya Sampah Plastik, BWS Kalimantan I Tayangkan Film Pulau Plastik

Terutama di BWS Kalimantan I yang memang mengelola Sungai yang menjadi ancaman adalah sampah plastik yang dibuang ke Sungai.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Kepala Kantor BWS Kalimantan I Dwi Agus Kuncoro menyerahkan hadiah kepada Farid selaku pemenang Juara 1 Kompetisi Lomba Cipta Lagu #KapuasKite, di Kantor BWS Kalimantan I Jl Sood Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kantor BWS Kalimantan I Dwi Agus Kuncoro menyampaikan, terkait sudah tayangnya film Pulau Plastik yang sangat bermakna dalam menjaga lingkungan terkhusus di Kalbar.

Ia mengatakan, bahwa Film Pulau Plastik ini dipilih setelah melalui seleksi dari puluhan peserta.

Sedikitnya ia lporkan bahwa pihaknya bersama panitia sudah menyeleksi sebanyak 50 peserta yang terpilih.

Hal itu dikatakakannya merupakan sarana untuk mengedukasi melalaui gitaring dan film betapa bahayanya sampah plastik dalam kehidupan

Baca juga: 400 Ton Sampah Setiap Hari, Kadis DLH Sebut 75 Persen dari Rumah Tangga

Terutama di BWS Kalimantan I yang memang mengelola Sungai yang menjadi ancaman adalah sampah plastik yang dibuang ke Sungai.

"Film tadi jelas bahwa sampah plastik ini sangat berbahaya jika dibuang ke sungai atau ke parit. Sehingga disinilah kita mengajak komunitas peduli sungai, peduli lingkungan. Mari kita menyikapi plastik yang lebih baik lagi," katanya usai menonton film Pulau Plastik.

Alasan diperlukan perhatian dari semua pihak untuk menjaga dan melestarikan lingkungan agar sungai tetap bersih terutama bersih dari sampah plastik, lantaran di sungai terdapat air yang menjadi sumber daya kehidupan.

"Maka saya berharap setelah acara ini kita bisa bijak menyikapi dan menggunakan plastik sehingga tidak mencemari sumber-sumber air," ungkapnya.

Untuk di daerah Kalbar khususnya di Kota Pontianak pihaknya akan mencoba untuk membersihkan parit dari plastik.

Terutama parit penghubung ke sungai Kapuas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved