Breaking News:

2 Tahun Tak Berangkatkan Jamah Haji dan Umroh, Amphuri Kalbar Hormati Seluruh Keputusan Pemerintah

Secara kerugian kita pasti rugi, dua tahun seperti ini, tidak ada pemasukan. Jangankan untuk karyawan, untuk makan sendiri aja susah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Direktur PT Muzdalifah Tour, H Ahmad Holil. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK-  Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa pada tahun 2021ini, Indonesia tidak memberangkatkan jamaah haji ke Arab Saudi.

Tahun ini merupakan kali kedua Pemerintah Indonesia tidak mengirim jamaah haji. Keputusan ini disebabkan Pandemi Covid 19,

Menyikapi hal tersebut, Akhmad Kholil Ketua DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) sekaligus Ketua Forum Perjalanan Haji dan Umroh (FPIU) Kalbar mengatakan pihaknya menghormati seluruh keputusan pemerintah.

"Kami mengikuti seluruh keputusan yang ada, bila Pemerintah sudah memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji, ya Amphuri tunduk, karena kami juga bagian dari kementerian Agama juga," tuturnya, Sabtu 5 Juni 2021.

Baca juga: Alasan Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Jamaah Haji Indonesia 2021

Sejak Pandemi Covid 19 melanda dunia, ia mengungkapkan seluruh pengusaha Umroh dan Haji mengalami dampak yang sangat luar biasa, bahkan dikatakannya pengusaha Umroh dan Haji puasa.

"Secara kerugian kita pasti rugi, dua tahun seperti ini, tidak ada pemasukan. Jangankan untuk karyawan, untuk makan sendiri aja susah," kata Ahmad Holil.

Kendati demikian, ia berkomitmen untuk tidak melakukan pemecatan terhadap para pegawainya, hanya saja ia mengurangi jam kerja serta gaji.

Dengan tidak adanya pemasukan sama sekali dari sektor  umroh dan haji, ia mengatakan ia bersama para pengusaha lainnya banting setir mencari alternatif usaha lainnya untuk memenuhi kebutuhan serta menggaji para karyawannya.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi via Zoom Meeting bersama dengan Dirjen Haji.

[Update Berita Seputar Haji 2021]

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved