Breaking News:

Wagub Ria Norsan Apresiasi Giat Saprahan Khatulistiwa 2021 sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi

Transaksi juga aman karena menggunakan pin serta dimasa pandemi covid 19 tidak terjadi kontak fisik selama transaksi, dan berbasis digital

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Wagub Ria Norsan saat Gowes dalam rangkaian acara Saprahan Khatulistiwa 2021, semarak Pariwisara, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa yang digelar Bank Indonesia, Jumat 4 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia pada program Saprahan Khatulistiwa 2021, semarak Pariwisara, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa.

Hal itu disampaikan Wagub Ria Norsan usai Gowes dalam rangkaian acara Saprahan Khatulistiwa 2021, semarak Pariwisara, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa yang digelar Bank Indonesia, Jumat 4 Juni 2021.

“Saya mengapresiasi program Saprahan Khatulistiwa untuk menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat Kalbar. Kegiatan ini tentu memberikan dampak pada sektor UMKM dan pariwisata ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Iapun sangat mendukung implementasi QRIS yang bermanfaat mendorong perekonomian negara, karena terjadi penghematan biaya dalam perekonomian akibat dari turunnya biaya penggunaan uang tunai dan kertas untuk dokumentasi transaksi.

Baca juga: Buka Kegiatan Gawai Dayak ke XXXV Tahun 2021, Wagub Ria Norsan Sampaikan Pesan Persatuan

Dijelaskannya penghematan biaya ini dapat dialihkan kepada kegiatan ekonomi produktif.

“Jadi yang menghambat transaksi dalam perekonomian, juga dapat dikurangi," ucapnya.

Ria Norsan mengatakan sangat mendukung impelementasi QRIS di Kalbar untuk mendukung masyarakat bertransaksi menggunakan dompet elektronik yang telah menggunakan standar QRIS.

"Transaksi juga aman karena menggunakan pin serta dimasa pandemi covid 19 tidak terjadi kontak fisik selama transaksi, dan berbasis digital," ujarnya.

Usai Gowes, Wakil Gubernur Ria Norsan bersama Pimpinan Forkopimda serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar berdonasi untuk Ponpes Darul Fikri melalui QRIS.

Donasi dilakukan dengan dua cara yaitu scan langsung barcode di lokasi gowes oleh Wagub Ria Norsan dan Jajaran Forkopimda serta ada yang menggunakan fitur QRIS TTM, yaitu dengan menginsert picture barcode QRIS dan bisa langsung membayar.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved