Breaking News:

Relawan yang Bersedia Antar Lansia untuk Vaksinasi akan Mendapatkan Vaksinasi

Para Lansia dan difabel dapat dilayanani diseluruh faskes dan sentra vaksinasi dimanapun dan tidak terbatas alamat domisili.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Petugas Dinkes Sintang sedang melayani lansia yang akan menerima vaksin Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan kabupaten kota perlu mempercepat capaian vaksinasi prioritas terhadap lansia dan penyandang disabilitas.

Harisson mengatakan untuk capaian Vaksinasi lansia tahap pertama Se- Kalbar baru mencapai 4,72 persen dari sasaran vaksinasi lansia Se-Kalbar mencapai 407.885 orang.

Dikatakannya untuk mempercepat layanan vaksinasi terhadap lansia maupun difabel. Maka perlu dilakukan strategi untuk memberikan fasilitas dan menpermudah pelayanan vaksinasi covid-19.

“Saya harap Diskes kabupaten kota melakukan percepatan pelaksanaan covid-19 terhadap lansia dan penyandang disabilitas melalui faskes dan sentra pelayanan covid-19,”ujarnya,Jumat 4 Juni 2021.

Baca juga: Harisson Sebut Capaian Vaksinasi Lansia Lima Daerah di Kalbar Masih Rendah 

Para Lansia dan difabel dapat dilayanani diseluruh faskes dan sentra vaksinasi dimanapun dan tidak terbatas alamat domisili.

“Prioritas diberikan kepada mereka karena sangat penting. Dimana saat ini kasus konfirmasi covid-19 di Kalbar sedang meningkat,”ujarnya.

Dinas Kesehatan kabupaten kota diharapkan dapat melaksanakan kerjasama dengan komunitass,organisasi lokal dan pihak swasta untuk melakukan mobilisasi lansia dan penyandang disabilitas.

“Jadi mereka dapat mengantar dan mengatur transportasi antar jemput lansia dan difabel ke tempat pelayanan vaksinasi,”ujarnya.

Harisson mengatakan bagi relawan yang mengantar lansia untuk melakukan vaksinasi smapai ketempat pelayanan vaksinasi akan diberikan vaksinasi Covid-19.

“Prioritas Vaksinasi juga diberikan kepada relawan yang membantu percepatan vaksinasi. Jadi mekanisme kalau ada relawan yang membawa dua orang atau lebih lansia untuk dilakukann vaksinasi maka relawan tersebut akan dilakukan vaksinasi,”jelasnya.

Kriteria relawan tersebut berusia 18 tahun dan membawa dua orang lansia atau lebih untuk percepatan vaksiansi. Maka akan dilakukan vaksinasi. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved