Breaking News:

Polsek Siantan Tak Henti Imbau Warga Taati Prokes

Bahkan, kami bergerak seakan tak mengenal waktu. Ini lah bentuk perjuangan kami agar semuanya selamat dan tetap aman berakviitas di tengah pandemi

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota Polsek Siantan saat melakukan patroli prokes Rabu 4 Juni 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah, tak henti-hentinya berjuang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh protokol kesehatan.

Satu diantaranya yang dilakukan oleh personel Polsek Siantan saat berpatroli di Pasar Jungkat, Kamis 3 Juni 2021 malam.

Sejumlah warga yang tidak menggunakan masker ecara humanis, mereka diingatkan untuk menjaga pola hidup sehat, terutama saat beraktivitas di luar rumah dengan menerapkan disiplin 5M.

Yakni, mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Selanjutnya, masyarakat dihadiahkan masker dan langsung dikenakan oleh petugas agar di masa mendatang timbul kesadaran untuk patuh prokes.

Baca juga: Polsek Siantan Berhasil Amankan Pelaku Judi Liong Fu di Desa Jungkat

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menegaskan, untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dari bahaya Covid-19, pihaknya terus-menerus memberikan edukasi.

“Bahkan, kami bergerak seakan tak mengenal waktu. Ini lah bentuk perjuangan kami agar semuanya selamat dan tetap aman berakviitas di tengah pandemi,” ujarnya.

Rahmad Kartono juga mengatakan, adanya tren peningkatan kasus baru terkonfirmasi positif akhir-akhir ini, membuat seluruh personel Polsek Siantan bekerja ekstra keras untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat.

“Kami mengakui masih banyak masyarakat menganggap remeh bahaya Covid-19. Tapi kami tak akan berhenti berjuang hingga masyarakat terhindar dari bahaya virus Corona yang telah banyak merengut korban jiwa,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Polda Kalbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved