Breaking News:

Cegah Penyebaran Corona, Ini Yang Dilakukan Personel dan Satgas Covid-19 Embaloh Hulu

Ini dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi pencegahan virus corona yang tengah melanda warga dunia

Dok. Polsek Embaloh Hulu
personel Polsek Embaloh Hulu membagikan masker kain kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Embaloh Hulu, Kamis 3 Juni 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU -  Adaptasi Kebiasaan baru (Akb) di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Polsek Embaloh Hulu jajaran Polres Kapuas Hulu bersama stakeholder Kecamatan Embaloh Hulu membagikan masker kain serta pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Embaloh Hulu, Kamis 3 Juni 2021.

Saat membagikan masker itu, Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Brigpol Aswandi menyampaikan pesan kepada warga supaya disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan cara 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan," terang Brigpol Aswandi.

Dengan telah dikeluarkannya perbub 57 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kami dari Polsek Embaloh Hulu menghimbau dan mengajak kepada Masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dari pemerintah mengenai protokol Kesehatan yang dimana ada 3 hal yang perlu kita jadikan kebiasaan baru yaitu : menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

Baca juga: Waspada Covid-19, Kodim Mempawah Tegakkan Protokol Kesehatan Internal

"Semua itu tidak akan bisa memutus penyebaran Covid-19 tanpa kerja sama kita semua," tambah  Brigpol Aswandi

Terkait kesiapan Polsek Embaloh Hulu Polres Kapuas Hulu menyongsong pemberlakukan tatanan kehidupan baru, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P melalui Kapolsek Embaloh Hulu Akp Surarso menjelaskan bahwa sebelum Adaptasi Kebiasaan Baru diberlakukan, tentunya ada beberapa hal yang harus dipastikan.

Antara lain bagaimana tingkat disiplin warga menggunakan masker, jaga jarak aman dan pola cuci tangan.

Menurutnya, Kebiasaan Kehidupan Baru ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat dengan harapan agar warga dapat secepatnya beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Pada intinya, kebijakan penerapan new normal ini adalah perubahan pola dan perilaku kita yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi corona.

"Tentunya kita akan melihat kondisi aktifitas warga yang kembali normal diantara pembatasan sosial di berbagai aspek yang telah di longgarkan, namun disertai dengan ketentuan protokoler kesehatan pencegahan covid-19," jelas Akp Surarso.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved