Breaking News:

Anggota DPRD M Amri Minta Pemda Serius Kelola Bantuan CSR di Kubu Raya

harus di kawal agar program tersebut tidak sekedar ada, tetapi juga harus betul-betul optimal dan dapat dirasakan oleh masyarakat

Editor: Jamadin
Anggota DPRD M Amri Minta Pemda Serius Kelola Bantuan CSR di Kubu Raya
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kubu Raya, M Amri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), anggota DPRD Kubu Raya, M Amri meminta agar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat serius memaksimalkan pengelolaan bantuan perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebab, ia menyikapi apabila Sistem Pengembangan Perkebunan Unggul "Tembakul" berbasis Corporate Social Responsibility (CSR) yang baru saja diluncurkan bisa dapat berjalan optimal, apabila tidak dikelola dengan maksimal.

"Program Pengembangan Perkebunan Unggul atau di singkat dengan Tembakul yang mengoptimalkan dana CSR, di satu sisi ini bagus. Karena di kubu raya banyak pihak swasta yang berinvestasi di perkebunan dan bisa di senergikan. Namun program yang disingkat dengan Tembakul ini saya agak ragu kalo tidak di buat aturan teknis nye," ungkap Amri, pada Kamis 3 Juni 2021.

Ia mengatakan, banyak sekali perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Kubu Raya. Dan sebenarnya juga perusahaan memang memiliki kewajiban untuk memperhatikan wilayah sekitar, terlebih dalam memberdayakan masyarakat dengan dana CSR.

"Jangan sampai ini juga sabatas wacana saja," ucapnya.

Luapan keraguan itu dikatakan Amri, karena sebelumnya Pemerintah KabupatennKubu Raya sudah membuat perda tentang CSR. Namun hingga sampai saat inipun tidak jalan.

"Kalo kita bicara CSR ye, pemerintah daerah sudah membuat perda tentang CSR namun sampai hari ini Ndak jalan. Masih ada turunan dari perda CSR itu yang belum di buat dalam bentuk aturan teknis. Sehingga sampai hari ini tidak jalan," tuturnya.

"Intinya kalo ade program potensial Pemda harus lebih serius, harus di kawal agar program tersebut tidak sekedar ada, tetapi juga harus betul-betul optimal dan dapat dirasakan oleh masyarakat," tegasnya.
 

[Update Berita Kabupaten Kubu Raya]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved