Breaking News:

Wali Kota Pontianak Imbau Tiga Hal untuk Masyarakat Guna Cegah Peningkatan Kasus COVID-19

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyarankan tiga hal berikut ini agar bisa dilakukan oleh masyarakat secara luas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk mencegah penyebaran covid-19 dan mencegah peningkatan hunian pasien Covid-19 di rumah sakit yang ada di kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyarankan tiga hal berikut ini agar bisa dilakukan oleh masyarakat secara luas.

Pertama, Dirinya mengimbau kepada masyarakat apabila terdapat gejala kurang sehat atau tanda awal terkonfirmasi positif covid-19, seperti misalnya flu atau tidak sehat. Maka segera ke fasilitas kesehatan yang ada atau yang terdekat agar segera ditangani.

Kemudian yang kedua, ia menyarankan agar masyarakat menjaga imunitas atau kebugaran tubuh secara baik.

Baca juga: Edi Kamtono Harap Tingkat Hunian Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Menurun

"Istirahat yang cukup, makan makanan yang sehat. Hak itu menurutnya juga bisa menahan ketertularan covid-19," ucapnya.

Kemudian yang ketiga adalah mematuhi protokol kesehatan. Karena memang diakuinya aktivitas masyarakat saat ini meningkat, seperti acara pernikahan dan lain sebagainya. Sehingga hal ini, dikatakannya harus memperketat protokol kesehatan.

"Jangan lalai atau berkerumun," katanya.

Bahkan, Edi mengungkapkan tidak ada cara lain dalam menekan penyebaran Covid-19 selain Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro dan penerapan protokol kesehatan secara ketat. 

Dengan adanya PPKM berskala Mikro ini, pihaknya akan melakukan pemantauan perkembangan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir. 

"Tim Satgas Covid-19 juga akan melakukan rapat koordinasi dalam rangka membahas langkah-langkah pembatasan yang akan lebih diperketat. Jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat maka akan mempercepat penurunan kasus," ungkap Edi Rusdi Kamtono. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved