Breaking News:

Sidiq Handanu Sebut Angka Positivity Rate Covid-19 Kota Pontianak Meningkat Hingga 30 Persen

Hal tersebut, dikatakannya terbukti, saat ini jika diambil sampel dari jumlah 100 orang, maka 30 orangnya dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Angka penunjukkan orang terinfeksi virus corona atau covid-19 (positivity rate) di Kota Pontianak meningkat. Bahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu mengatakan, kenaikan tersebut hingga 30 persen.

"Angka Positivity ratenya akhir ini cukup tinggi. Sebelum puasa dan liburan lebaran ada ratio 10-15 bahkan menyentuh 9,5. Tapi diakhir ini sangat tinggi ada yang diatas 30 positivity ratenya," ungkap Handanu, Kamis 3 Mei 2021.

Hal tersebut, dikatakannya terbukti, saat ini jika diambil sampel dari jumlah 100 orang, maka 30 orangnya dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Kadiskes Sebut Ada Penambahan Bed Covid-19 di Kota Pontianak

"Itu tinggi. Ini merupakan dampak dari kegiatan beberapa bulan lalu. Ini yang nampak di permukaan sudah muncul. Belum lagi berbicara tingkat kematian," ujarnya.

Berdasarkan data dari website resmi covid-19 kota Pontianak update terkahir pada 2 Juni 2021. Jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 sebanyak 2004 orang dan sembuh sebanyak 1.766 orang.

Sedangkan yang masih dalam perawatan atau isolasi sebanyak 202 orang dan meninggal dunia sebanyak 37 orang.

Untuk itu, ia menekankan agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat demi menghindari dan mencegah penularan Covid-19. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved