Breaking News:

Pemerintah Batalkan Pengiriman Jamaah Haji, Dwi Bersama kluarga Pasrah dan Ikhlas

Hal tersebut di umumkan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi persnya yang disiarkan secara daring

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
Sky News
Ilustrasi Haji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Secara resmi pemerintah Indonesia membatalkan Pengiriman jamaah haji pada tahun 2021.

Hal tersebut di umumkan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi persnya yang disiarkan secara daring, Kamis 3 Mei 2021.

Atas keputusan tersebut, satu diantara Calon jamaah haji Kalimantan Barat Dwi Suprapti menyampaikan bahwa ia dan keluarga merasa kecewa dengan kembali dibatalkan pemberangkatan jamaah haji pada tahun ini, namun pihaknya ihlas bilamana itu merupakan merupakan keputusan pemerintah demi kebaikan bersama.

Dwi mengatakan, termasuk dirinya 7 orang anggota keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, paman serta anggota lainnya menjadi calon jamaah haji pada tahun 2020.

Baca juga: Keberangkatan Haji Dibatalkan, Kemenag Kayong Utara Harap Jemaah Lapang Dada

"Kecewa dan sedih pasti ada, karena orang tua saya udah menanti-nanti keberangkatan sejak lama, awalnya belum ada dana, setelah berjuang nabung beberapa tahun akhirnya bisa mendaftar lalu menunggu antrian sekitar 8 tahun dan ketika sudah waktunya terjadi wabah yang kita tidak bisa duga,"tuturnya, Kamis 3 Mei 2021.

Dengan pembatalan tersebut ia mengaku pihak keluarga hanya bisa pasrah dan berdoa.

"Tentu pembatalan ini membuat sedih keluarga, karena usia orang tua saya yang sudah tidak lagi muda dan penuh harapan. Namun, kami hanya bisa berdoa saja karena manusia hanya merencanakan dan Allah lah yang menentukan waktu yang terbaik buat kami berangkat,"ujarnya.

Lanjut Dwi, kendati keberangkatan ibadah haji ditunda selama setahun terakhir ia bersama keluarga yang menjadi calon jamaah selalu menjalani cek kesehatan rutin yang diakomodir kementrian agama bersama dians Kesehatan terkait, selain itu ia dan keluarga pun juga sudah di vaksin Covid 19 sebagai syarat utama ibadah haji saat ini. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved