Breaking News:

KRONOLOGI Kapal Pengangkut BBM Tujuan Batu Ampar Terbakar di Pelabuhan Jumbo Rasau Jaya Kubu Raya

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rasau Jaya Iptu Setyo melalui Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto  menjelaskan bahwa penyebab dari keb

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kebakaran terjadi menghabiskan satu unit Kapal KM Nirwana pengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Premium dan Solar, pada Rabu 2 Juni 2021 sekira pukul 21.00 wib. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kebakaran terjadi menghabiskan satu unit Kapal KM Nirwana pengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Premium dan Solar, pada Rabu 2 Juni 2021 malam.

Kapal penangkut BBM rute Batu Ampar itu hangus terbakar saat berada di Pelabuhan Jumbo Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat sekira pukul 21.00 wib.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rasau Jaya Iptu Setyo melalui Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto  menjelaskan bahwa penyebab dari kebakaran itupun bermula dari timbulnya percikan api di bawah kamar mesin kick starter.

Baca juga: Kapal Nirwana 2 Pengangkut BBM Tujuan Batu Ampar Terbakar di Pelabuhan Jumbo Rasau Jaya Kubu Raya

Disaat itupula, kemudian api pun langsung menyambar arah bagian kapal, tempat penyimpanan BBM.

"Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, saat itu Nahkoda kapal akan menghidupkan mesin kapal, dan timbul percikan api di bawah kamar mesin kick starter, disaat itupula kemudian api menyambar kedepan di tempat BBM, dan api langsung membakar Kapal," ujar Aiptu Dodik Yulianto, pada Kamis 3 Juni 2021.

Agar tidak api merembet ke arah kapal lainnya, Nahkoda kemudian langsung mengarahkan kapal ke arah seberang, dan menyelamatkan diri dengan melompat dari kapal.

"Akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian sekitar Rp. 200.000.000," sampainya.

Hingga berita ini diturunkan, kebakaran kapal KM.Nirwana sudah pihak kepolisian masih mengamankan TKP, mencari dan mengamankan Barang Bukti serta melakukan Kordinasi dengan AIRUD Markas unit Patroli Rasau Jaya lebih lanjut terkait penyebab pastinya kebakaran. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved