Breaking News:

Cegah Peningkatan dan Tingkat Hunian Pasien Covid, Satarudin Sarankan Penerapan Prokes Secara Ketat

Imbas dari itu, hingga menjadikan tingkat hunian pasien Covid-19 di rumah sakit yang ada di kota Pontianak juga mengalami peningkatan hingga 80 persen

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin saat di wawancara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyarankan agar masyarakat tetap merapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Hal tersebut disampaikannya, sebagai salah satu upaya dan langkah yang mendasar untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Sebagaimana hingga saat ini berdasarkan informasi yang didapat dari Dinas Kesehatan maupun pemerintah Kota Pontianak, bahwa kasus covid-19 di Kota Pontianak terjadi peningkatan. Bahkan untuk positivity rate hingga mencapai 30 persen.

Imbas dari itu, hingga menjadikan tingkat hunian pasien Covid-19 di rumah sakit yang ada di kota Pontianak juga mengalami peningkatan hingga 80 persen.

Baca juga: Wali Kota Pontianak Imbau Tiga Hal untuk Masyarakat Guna Cegah Peningkatan Kasus COVID-19

"Maka saran untuk mencegah agar kasus covid-19 tidak meningkat dan jumlah hunian pasien Covid-19 di rumah sakit bisa menurun. Tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Satarudin, Kamis 3 Juni 2021.

Ia berharap agar masyarakat segera melaporkan atau berperiksa jika terdapat gejala penularan Covid-19.

"Sehingga tidak menyebar ke yang lain. Kalau langsung ditangani kan kemungkinan bisa dicegah," ujarnya.

Aktivitas masyarakat saat ini memang terjadi peningkatan, bahkan beberapa waktu lalu pada liburan lebaran idul Fitri cukup tinggi.

Untuk itu, diharapkan peran serta semua dan seluruh masyarakat kota Pontianak agar bisa bersama-sama menekan angka penyeberan covid-19.

"Karena memang covid-19 ini masih ada. Maka kita harapkan agar masyarakat bisa membatasinya aktivitas dulu agar tidak berkerumun dan tetap menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga imunitas tubuh, mulai dari waktu istirahat dan makanan yang bergizi," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved