Breaking News:

Apa Sanksi Bukan Pasutri Ditemukan Dalam Kamar Kost Berduaan? Berikut Penjelasan Kasat Pol PP

Kemudian untuk sanksi bagi pihak hotel yang ditemukan aktivitas prostitusi mulai dari sanksi denda hingga pada penutupan tempat usaha.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pontianak, Syarifah Adriana. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Halo Bun, mohon informasinya. Kalau misalnya ada pasangan bukan Pasutri yang sah ditemukan berduaan di dalam kamar kost apa sanksinya ye. 

Terima kasih

08135565xxxx

Halo, terima kasih atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami.

Bagi mereka yang terjaring razia tanpa ada ikatan suami istri yang sah, maka akan dikenakan sanksi. 

Sebagaimana, sanksi tersebut sudah tertuang dalam Perda nomor 11 tahun 2019 tentang ketertiban umum pada Bab X tentang Tertib Sosial pasal 36 poin 2 bahwa setiap orang yang berlainan jenis dilarang berada didalam ruangan tertutup/rumah sewa, kamar kost, kamar penginapan, kamar guest house, kamar hotel dan sejenisnya tanpa ikatan pernikahan yang sah.

Dalam Perda itu dijelaskannya bahwa setiap orang atau badan hukum yang melanggar ketentuan Pasal 36 ayat (1), ayat (2) dan ayat (3) dikenakan pembebanan biaya paksaan penegakkan hukum sebesar Rp.500.000 per orang, dan/atau sanksi administrasi berupa penahanan untuk sementara waktu Kartu Tanda Penduduk atau kartu identitas lainnya.

Kemudian untuk sanksi bagi pihak hotel yang ditemukan aktivitas prostitusi mulai dari sanksi denda hingga pada penutupan tempat usaha. 

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Perda nomor 11 tahun 2019 pasal 37 ayat 1 yang menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah berwenang menutup/menyegel/mencabut izin bangunan atau rumah atau tempat usaha yang digunakan untuk berbuat asusila. 

Syarifah Adriana

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved