Breaking News:

Liga 1

Kapan Liga 1 Dimulai? PSSI Sudah Dapat Izin Laga Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2021-2022

Iwan menjelaskan alasan pengunduran jadwal tersebut disebabkan karena PSSI menanti hasil dari dua wakil Indonesia di Piala AFC.........

Editor: Marlen Sitinjak
PSSI.ORG
Tim Bali United juara Liga 1 2019. Setelah sempat vakum akibat covid-19, izin pertandingan kompetisi Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesi musim 2021-2022, telah keluar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Setahun vakum, akhirnya para pecinta sepak bola Tanah Air akan kembali menyaksikan aksi para bintang sepak bola di Liga 1 dan Liga 2.

Mengutip dari situs resmi PSSI, izin pertandingan kompetisi Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesi musim 2021-2022, telah keluar.

Kepastian ini seusai Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan izin keramaian pertandingan Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya digelar Juli 2021 hingga Maret 2022.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolri saat memberikan surat rekomendasi keramaian kompetisi untuk PSSI yang diberikan kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, pada, Senin 31 Mei 2021.

Baca juga: Transfer Pemain Liga 1: Persebaya dan Persiraja Boyong Pemain Asing, Persik Rekrut Mantan PSIS

"Kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Walau pemberian izin keramaian telah diberikan, namun pelaksanaan evaluasi akan tetap dilakukan,” kata Listyo Sigit.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur dan berterima kasih kepada Menpora dan Kalpori yang sudah membantu serta memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 dengan protokol kesehatan yang baik,” kata Iriawan.

Pada fase awal kompetisi musim ini diputuskan untuk digelar tanpa penonton.

Namun, nantinya status ini akan ditinjau ulang berdasarkan update perkembangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini Mantapkan Persiapan Hadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia

“Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pademi Covid-19. PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tambah Iriawan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved