Breaking News:

Dikyasa Satlantas Singkawang Bagikan Buku Keselamatan Berlalulintas kepada Pengguna Jalan

petunjuk keselamatan kepada para pengendara serta  rambu-rambu yang terdiri dari peringatan, petunjuk dan larangan

Dok. Polres Singkawang
Personel Satlantas Singkawang Bagikan Buku Keselamatan Berlalulintas kepada Pengguna Jalan, Rabu 2 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Satlantas Polres Singkawang terus berinovasi dalam hal menumbuhkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, peraturan tentang berkendara dan tata tertib berlalu lintas sangatlah penting disampaikan kepada masyarakat selaku pengguna jalan, Rabu 2 Juni 2021.

Unit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang gencar menghimbau dan membagikan bukut petunjuk keselamatan berkendara kepada pengguna jalan raya.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.IK, M.H, melalui Kasat Lantas Akp Syaiful Bahri, S.IP, M.Sos menyampaikan bahwa kami bagikan buku " Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas Untuk Pengemudi ".

Ddalam buku tersebut berisi tentang fungsi dan peranan SIM, klasifikasi peruntukkan dan persyaratan SIM, petunjuk keselamatan kepada para pengendara serta  rambu-rambu yang terdiri dari peringatan, petunjuk dan larangan.

Baca juga: Jumat Berkah, Polantas Polres Singkawang Bagikan Makanan Gratis Pada Warga

Kasat lantas Polres Singkawang Akp Syaiful Bahri, S.ip, M.Sos juga menyatakan bahwa masih terjadinya pelanggaran lalu lintas dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. hal tersebut mencerminkan ketidakpatuhan para pengendara dalam berlalu lintas.

Polantas akan terus meningkatkan kegiatan preemtif dibidang lalu lintas yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan  penyebaran liflet dan buku-buku petunjuk tentang peraturan lalu lintas dan keselematan dalam berkendara.

Buku Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas Untuk Pengendara yang saat ini sudah mulai dibagikan kami mempunyai harapan bahwa masyarakat membacanya sehingga paham tentang peraturan lalu lintas dan dapat menyebarkan kepada keluarga dan masyarakat dilingkungannya sehingga kedepan kami optimis masyarakat akan semakin patuh dan meningkat kesadarannya dalam berlalu lintas sehingga kecelakaan lalu lintas dapat berkurang dari kuantitas dan fatalitas korban laka.

Pengadaan Buku tersebut merupakan pengadaan dari Korlantas Polri yang di salurkan kesuluruh Satlantas Jajaran dan tentunya kami siap melaksanakan dan semoga upaya pihak kepolisian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

[Update Berira Polda Kalbar]

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved