Breaking News:

Datangi Dermaga Kapal, Personel Polair Bengkayang Beri Pesan Keselamatan Pelayaran

Ini merupakan tugas kami untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di perairan

Dok. Satpolair Polres Bengkayang
Bripka Rudiansyah dan Bripka Elli Juwarsa menyambangi Dermaga Sandar Kapal Perikanan Teluk Suak, Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dalam menjalankan tupoksi Sat Pol Air secara umum selaku pemelihara kamtibmas di wilayah perairan, satu di antaranya yaitu mampu memberikan pembinaan pembinaan kepada masyakat di pesisir sebagai upaya menjaga dan memelihara kamtibmas sehingga situasi tetap kondusif.

Seperti yang di lakukan Bripka Rudiansyah dan Bripka Elli Juwarsa saat di Dermaga Sandar Kapal Perikanan Teluk Suak Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, dengan  memberikan pembinaan dan penyuluhan secara tatap muka tentang kewajiban melengkapi alat alat keselamatan di atas kapal.

Tidak hanya itu, Bripka Rudiansyah juga mengimbau agar para nelayan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan agar kelestarian terumbu karang terjaga sehingga kehidupan ekosistem di bawah laut tetap berlangsung.

Baca juga: Personel Sat Polair Polres Bengkayang Imbau Nakhoda Kapal Waspadai Kabut Asap Mengganggu Pelayaran

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kasat Pol Air Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Ratnam bahwa kegiatan Imbauan yang di lakukan anggotanya ini secara rutin terus di laksanakan sebagai bentuk penggalangan dalam menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat di pesisir khususnya Nelayan.

“Ini merupakan tugas kami untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di perairan, setiap nelayan beaktivitas kita imbau untuk mentaati Protokol Kesehatan Covid 19 yang sampai saat ini belum usai”, katanya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved