Breaking News:

Penuh Perjuangan, Inilah Medan Yang Dilalui Kapolsek dan Personel Saat Patroli di Pedalaman

Selama di perjalanan, Kapolsek Siding bersama anggotanya harus melewati medan yang sangat berat.

Dok. Polsek Siding
Kapolsek Sidang Ipda Bambang Rudiyanto bersama Personel berusaha ekstra saat melakukan patroli ke Desa yang ada di Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Jajaran Polsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar harus berusaha ekstra saat melakukan patroli ke Desa yang ada di Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang.

Patroli dilakukan eh Kapolsek Siding, Ipda Bambang Rudiyanto bersama tiga personelnya, Bhabinkamtibmas Desa Tamong Bripka Adang, serta Bripka Hermansyah dan Bripda Yugo Ardilistyo.

Di kecamatan siding Kabupaten Bengkayang yang dikunjungi kali ini yakni Desa Tamong, Rombongan memulai perjalanan patroli sekira pukul 08.00 Wib dan sampai di Desa pukul 10.00 Wib dengan terlebih dahulu mengunjungi warga di Dusun Tamong.

"Patroli ini kami maksudkan untuk mengunjungi warga desa sekaligus melakukan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat setempat. Ini juga menunjukkan bahwa kami selalu memperhatikan masyarakat di Desa Tamong," kata Bambang Rudiyanto, Sabtu 29 Mei 2021.

Baca juga: Personel Polres Sambas Lakukan Patroli pada Malam Hari di Sekitar Kota Sambas

Kapolsek Siding menambahkan, selain melakukan komunikasi sosial, ia bersama rombongan juga melakukan Himbauan Protokol Kesehatan juga membagikan masker kepada warga di desa tamong. Salama melakukan perjalanan rombongan Personil Polsek Siding harus berusaha dengan keras untuk sampai kedaerah tujuan, utamanya yang berada di daerah perbukitan yang sulit dijangkau.

"Ini merupakan patroli biasa, tetapi kebetulan wilayah Kecamatan Siding khususnya Desa Tamong ini merupakan wilayah yang sulit di jangkau dan berada di pegunungan sehingga saya ingin melihat langsung kondisi wilayahnya secara langsung," ujar Bambang Rudiyanto.

Kecamatan Siding merupakan daerah yang infrastrukturnya bisa dikatakan tertinggal, terutama akses jalan dikarenakan belum tersentuh aspal sama sekali utamanya yang berada di wilayah pegunungan seperti di Desa Tamong.

Selama di perjalanan, Kapolsek Siding bersama anggotanya harus melewati medan yang sangat berat.

Tantangannya pun bervariasi mulai dari tanjakan curam yang licin, jalanan berbatu dan harus melewati aliran sungai.

"Tantangannya luar biasa, kami sempat beberapa kali terjatuh bahkan motor kami harus ditarik. Namun, semua itu harus kami hadapi karena ini merupakan wadah kami untuk menjaga kekompakan, sehingga semangat untuk menjaga Kamtibmas selalu terjaga dalam jiwa," jelas Kapolsek.

Warga dan Kades Tamong Bapak Tepianus sangat antusias dengan patroli yang dilakukan oleh Kapolsek bersama Anggotanya, meski cuaca sedang tidak bersahabat rombongan tetap semangat untuk dapat mencapai daerah mereka.

"Terima kasih atas kunjungan dan batuan yang diberikan oleh Personil Polsek Siding, warga sangat mengantensi apa yang lakukan oleh Kapolsek Siding Bersama Anggotanya dengan mengunjungi daerah kami yang terpencil dan memiliki akses yang sulit," kata seorang warga Desa Tamong.

[Update Berita Polda Kalbar]

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved