Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19 Secara Humanis, Polsek Siantan Hadiahkan Masker Pada Warga

Adapun sasaran KRYD ini, diakui kapolsek menyasar pada pengendara kendaraan bermotor roda dua dan masyarakat yang melintas di depan Mapolsek Siantan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Jajaran Personel Polsek Siantan berikan masker pada pelintas di depan Mapolsek Siantan guna cegah penyebaran Covid-19, Selasa 1 Juni 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polsek Siantan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Bahkan dua pengendara sepeda motor yang tengah melintas di Mapolsek Siantan, Polres Mempawah, sempat panik ketika dicegat sejumlah polisi, Selasa 1 Juni 2021.

Ternyata para polisi tersebut dengan humanis, langsung menghadiahkan masker sebagai bentuk edukasi bagi keduanya, agar selalu menjaga prokes saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, membenarkan adanya pembagian masker untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan penerapan prokes.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolsek Siantan Ajak Warga Disiplin 5M

“Bagi masker ini merupakan rangkaian Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Penanganan Covid-19 Tahun 2021 di wilayah hukum Polsek Siantan. Tak lupa kedua pemuda itu juga diingatkan untuk menggunakan sarana kelengkapan kendaraan, termasuk mengenakan helm, agar selamat berkendara di jalan raya.” ujar Kapolsek.

Adapun sasaran KRYD ini, diakui kapolsek menyasar pada pengendara kendaraan bermotor roda dua dan masyarakat yang melintas di depan Mapolsek Siantan.

Tidak saja membagikan masker, para personel Polsek Siantan juga memberikan imbauan agar selalu menjaga jarak, hindari keramaian, selalu mengenakan masker dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun.

“Dan kami juga menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat di di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, dan sekaligus mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50/2020 tentang penerapan disiplin protokol kesehatan dalam upaya pengendalian dan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Polda Kalbar)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved