Breaking News:

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolsek Siantan Ajak Warga Disiplin 5M

“Tetap disiplin 5M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan,” lanjutnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, turun langsung menyampaikan imbauan kepada warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Jongkat guna mengantisipasi terus bertambahnya jumlah penderita Covid-19.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Meningkatnya angka terkonfirmasi Covid-19 di setiap desa di Kecamatan Jongkat belakangan ini tidak terlepas dari libur panjang perayaan Idul Fitri.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, turun langsung menyampaikan imbauan kepada warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Jongkat guna mengantisipasi terus bertambahnya jumlah penderita Covid-19. 

“Kami berharap, para tokoh dapat bekerjasama dengan Polri dan Satgas Covid-19 Kecamatan Jongkat untuk berperan aktif memberikan imbauan, informasi dan ajakan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan dengan turun langsung ke lapangan dan ke titik sasaran ini agar menumbuhkan kesadaran masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Berikan Rasa Aman, Polsek Siantan Gelar Operasi Blue Night Hingga Tengah Malam

“Tetap disiplin 5M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan,” lanjutnya.

Kapolsek juga menyampaikan soal 3T dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saat anjangsana kepada Ustadz Agustiani selaku tokoh agama, dan Syahbandi selaku tokoh pemuda di Kecamatan Jongkat, 

“Keberhasilan 3T yang berarti Testing , Tracing dan Treatment, perlu dukungan semua pihak, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda. Dengan 3T ini, penyebaran Covid-19 dapat terdeteksi dan dikendalikan,” tegasnya.

Ia juga menginstruksikan para Bhabinkamtibmas Polsek Siantan, Polres Mempawah, wajib turun untuk melaksanakan 3T ini.Tentunya, dengan melibatkan Tim Posko PPKM Mikro yang sudah terbentuk di desa masing-masing.

“Saya berharap pelaksanaan PPKM Mikro aktif hingga tingkat RT, sehingga upaya pencegahan maupun penanggulangan Covid-19 dapat berjalan dengan hasil maksimal,” ujar Iptu Rahmad Kartono. (*)

(Simak berita terbaru dari Polda Kalbar)

Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved