Breaking News:

Tersandung Kasua Sabu, Dua Pria di Padang Tikar Diamankan Polisi

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kubu Raya untuk pemeriksaan lebih lanjuT

Editor: Jamadin
Tersandung Kasua Sabu, Dua Pria di Padang Tikar Diamankan Polisi
Dok. Polres Kubu Raya
Tersangka dan barang bukti diamankan polisi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Satresnarkoba Polres Kubu Raya kembali mengamankan seorang laki-laki berinisial YA (37) warga  Jalan Baburazak Barat, Desa Padang Tikar Dua Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, Minggu 30 Mei 2021.

Kasatresnarkoba Iptu Robert damanik, SH, MH menjelaskan penangkapan terduga YA(37) berawal informasi masyarakat.

"Ada seorang laki-laki yang diduga sering menjual narkoba jenis sabu di Desa Batu Ampar sehingga masyarakat menjadi resah," jelas Kasat.

Kemudian memerintahkan Kanit Lidik untuk memastikan informasi tersebut, Setelah didapat informasi yang akurat tentang ciri-ciri dan tempat tinggal pelaku Personel Satresnarkoba Kubu Raya berangkat menuju Padang Tikar.

Baca juga: Ditresnarkoba Polda Kalbar Bakar Barang Bukti 6,9 Kg Sabu Asal Malaysia

Pada saat personel Satresnarkoba masuk kedalam rumah untuk melakukan penangkapan, pelaku sedang bersembunyi di dalam kamar toilet, kemudian dilakukan penggeledahan badan dan di kamar toilet disaksikan warga sekitar ditemukan : 1 (satu) klip plastik Putih kecil transparan berisikan butiran kristal diduga narkoba jenis shabu di simpan dikantong celana pelaku, kemudian dilakukan lagi penggeledahan di Plafon / dek kamar toilet di temukan barang bukti : 20 (dua puluh) klip plastik Putih kecil berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu dan diakui pelaku barang bukti tersebut miliknya.

"Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kubu Raya untuk pemeriksaan lebih lanjut,"tambah kasat.

Dari hasil penangkapan pelaku dan pengeledahan barang bukti yang berhasil diamankan 20  klip plastik putih kecil transparan berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu, satu klip plastik Putih kecil transparan berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu, 1 satu buah sedotàn warna Merah. Dan pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Psl 112 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tersangka bersama barang bukti diamankan Polres Kubu Raya.
Tersangka bersama barang bukti diamankan Polres Kubu Raya. 

Pada saat bersamaan,  jajaran Satresnarkoba Polres Kubu Raya melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial HS (35) pelaku Tindak Pidana narkoba jenis sabu.

HS merupakan warga Gg Olah Raga Desa Padang tikar dua Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya, Minggu 30 Mei 2021.

"Setelah dilakukan pengintaian selanjutnya dilakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap pelaku yang saat itu sedang berada di dalam kamar rumah tempat tinggalnya, dan pada saat dilakukan interogasi pelaku tidak mau memberitahukan tempat disimpannya narkoba miliknya,"terang Kasatresnarkoba Raya Iptu Robert Damanik.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan didalam kamar pelaku disaksikan warga sekitar dan ditemukan satu klip plastik Putih kecil transparan berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu di dalam saku tas ransel warna Abu-abu milik pelaku, kemudian ditemukan lagi dua klip plastik Putih kecil transparan berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis shabu di dalam sebuah kotak minyak rambut / Pomade warna Coklat milik pelaku.

"Setelah tidak ditemukan lagi Barang-Bukti yang ada kaitannya dengan Tindak Pidana Narkotika tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Kubu Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tambah kasat

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku HS,  satu  klip plastik Putih kecil transparan berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis shabu, 2  dua  klip plastik Putih kecil transparan berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis shabu, tiga lembar potongan tisu, dua lembar potongan plastik warna Hitam, satu kotak minyak rambut /Pomade bekas warna Coklat, 1 satu  tas ransel warna Abu- abu, uang tunai diduga hasil transaksi narkotika sejumlah Rp.300.000.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved