Breaking News:

Kabar Wanita Jadi Korban Begal di Kubu Raya, Kasat Reskrim Jatmiko Pastikan Kabar Tersebut Hoax

Menindaklanjuti informasi tersebut, Polres Kubu Raya melakukan serangkaian penyelidikan, hasilnya bahwa informasi dugaan pembegalan itu merupakan hal

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, AKP Jatmiko. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Beredar Informasi di media sosial bahwa seorang wanita yang tinggal di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat hampir menjadi korban tindak kejahatan pembegalan di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya beberapa hari lalu.

Narasi yang beradar, wanita tersebut terjatuh di jalan akibat terkena kabel yang sengaja dibentangkan dijalan.

Kemudian, tak berselang lama datang tiga pria betibuh kekar bertato mencoba datang menghampiri korban, Melihat ketiganya datang, korban lalu melarikan diri.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Polres Kubu Raya melakukan serangkaian penyelidikan, hasilnya bahwa informasi dugaan pembegalan itu merupakan hal yang tidak benar.

"Itu Hoax, korban tidak pernah mengatakan bahwa telah terjadi begal,"ujar Kasat Reskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko di konfirmasi Tribun Pontianak, Sabtu 29 Mei 2021.

Ia menjelaskan, wanita tersebut memang terkena tali kabel yang menjuntai, namun terkait upaya pembegalan dikatakannya tidak benar.

Baca juga: Viral Kejadian Begal di Pontianak, Wako Pontianak Sarankan Masyarakat Tak Jalan Sendirian

Sang wanita yang terjatuh pun tidak pernah menyatakan bahwa ia menjadi korban pembegalan.

AKP Jatmiko pun menghimbau kepada masyarakat untuk bijak bermedia sosial dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Kepada Agar admin media sosial, saya harap lakukan cek n ricek sebelum buat berita sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,"tegasnya berpesan.

Wanita yang diduga menjadi korban pembegalan itupun sudah membuat Vidio pernyataan klarifikasi.

Pada vidio tersebut dituturkannya bahwa tidak benar telah terjadi upaya pembegalan terhadap dirinya, dan menegaskan bahwa berita pembegalan itu tidaklah benar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved